10 Cara Paling Ampuh Turunkan Berat Badan Dalam Satu Minggu

obatobatanherbal.org – Jika Anda sedang berencana menurunkan berat badan dengan cara cepat dan alami, disini Anda dapat membaca cara-caranya. Mempunyai tubuh yang ideal merupakai impian semua orang, terutama bagi para wanita. Terlebih jika pekerjaan menuntut kita untuk memiliki tubuh yang ideal. Namun, bagi sebagian orang menurunkan berat badan adalah sesetu yang sulit dilakukan. Serta gaya hidup modern yang serba instan membuat berat badan terus bertambah.

Sebenarnya banyak cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya dengan dibantu Obat Pelangsing. Namun ada kalanya obat pelangsing atau penerun berat badan juga tidak efektif. Untuk menurunkan berat badan dengan cepat perlu melakukan cara-cara yang ampuh dan tentunya aman bagi kesehatan dan tidak menyiksa diri senderi seperti tidak makan agar berat badan turun.

10 Cara Ampuh Turunkan Berat Badan Dengan Singkat dan Aman

10 Cara Paling Ampuh Turunkan Berat Badan Dalam Satu Minggu

Untuk menurunkan berat badan dengan cepat Anda harus mengetahui kuncinya dan jangan malas untuk melakukan aktivitas yang dapat membakar kalori. Usahakan batasi asupak kalori berlebih jika Anda ingin berat badan turun dan lakukan aktivitas yang dapat membakar kalori, contohnya olahraga untuk turunkan berat badan. Selain itu, ada 10 cara yang ampuh menurunkan berat badan dengan cepat, sebagai berikut:

  1. Minumlah Sebelum Makan
    Penelitian mengungkapkan minum sebelum makan secara tidak langsung dapat menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan minum sebelum makan akan menimbulkan efek kenyang, jadi Anda akan enggan makan dengan porsi yang besar atau bahkan tidak makan sama sekali. Cobalah cara ini untuk membatasi makan dengan porsi banyak supaya membatasi asupak kalori berlebih.
  2. Tidur Yang Cukup
    Cukupilah tidur Anda setiap hari kurang lebih 8 jam. Sebab kurang tidur dapat menyebabkan berat badan naik, karena ketika kurang tidur tubuh akan memproduksi hormon (hormon ghrelin) yang dapat menambah nafsu makan. Hal ini lah yang dapat memicu berat badan naik. Selain itu, Kurang tidur dapat berpengaruh pada sistem metabolisme tubuh dalam mencegah zat makanan menjadi energi tapi diubah menjadi lemak.
  3. Hindari Makan Malam
    Makan pada malam hari akan membuat tubuh semakin gemuk dan berat badan semakin naik. Karena pada malam hari tubuh tidak banyak melakukan aktivitas fisik, alhasil kalori yang masuk akan diubah menjadi lemak bukannya energi.
  4. Sarapan Setiap Hari
    Sarapan penting untuk mencukupi asupak energi sebelum melakukan aktivitas. Jika anggapan bahwa menurunkan berat badan dengan tidak sarapan itu anggapan yang salah. Ketika tidak sarapa nanti akan menimbulkan rasa lapar dan malah mengkonsumsi cemilan sepanjang hari. Maka dari itu, jangan lewatkan sarapan setiap hari dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti telur rebus, bauh pisang, jus, roti dan makanan berserat dan bervitamin.
  5. Makan Dengan Porsi Kecil
    Batasi makan dengan porsi yang besar, cukup makan dengan porsi kecil namun agak sering. makan dengan porsi kecil dapat mengurangi kalori berlebih yang dapat menaikan berat badan. Makan secara perlahan agar otak merangsang supaya cepat kenyang.
  6. Kurangi Makanan Yang Manis
    Kurangi makanan manis jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan. Sebab manakan manis mengandung energi yang berlebih dan meningkatkan glukosa dalam tubuh yang dapat meningkatkan berat badan. Hindari makanan dan minuman manis seperti teh manis, minuman bersoda, permen, donat, kue brownies, dll.
  7. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Merica
    Menurut pelelitian, merica atau lada adapat membantu membakar lemak berlebih pada usus saat sedang tidur. Sama halnya dengan merica, cabe juga berkhasiat menurunkan berat badan karena efek panas dan pedasnya. Cobalah kombinasikan merica dengan cabe pada makanan untuk menurunkan berat badan.
  8. Konsumsi Makanan Yang Tepat
    Makanan yang berserat dan berprotein tinggi merupakan makanan yang tepat untuk menurunkan berat badan. Protein membuat kita merasa kenyang lebih lama, selain itu protein juga dapat membakar lemak dalam tubuh. Makanan berserat juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan juga rendah kalori.
  9. Makan Tepat Waktu
    Makan tepat waktu sangat membantu menurunkan berat badan, selain itu makan tepat waktu juga baik untuk kesehatan dan mencegah penyakit maag. Makan yang tidak teratur dapat membuat rasa lapar dan akan makan berlebih.
  10. Aktif Bergerak
    Melakukan aktivitas yang bisa membakar lemak dan kalori dapat menurunkan berat badan, contohnya olahraga. Menurut penelitian, olahraga secara teratur dapat membakar lemak berlebih dalam tubuh. Rutinlah berolahraga untuk dapat menurunkan berat badan dengan cepat, cukup dengan olehraga ringan seperti joging, senam, bersepeda, dll.

Selain mengikuti cara diatas untuk bisa menurunkan berat badan dengan cepat, Anda juga haru membunyai niat dan komitmen untuk menurunkan berat badan. Tanpa itu akan sulit melakukan cara-cara diatas dan hanya akan dilakuakn seketika saja. Perlu juga kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jangan menyiksa diri agar bisa menurunkan berat badan seperti berhenti makan, melakukan olehraga berat untuk membakar lemak, dan lain-lain. Hal tersebut malahan akan menbuat Anda jatuh sakit. Cerdaslah dalam menurunkan berat badab supaya badan tetap sehat dan terhindar dari masalah serta efek samping. Semoga bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *