10 Makanan Sehat yang Ampuh Atasi Penyakit Kista Ovarium

10 Makanan Sehat yang Ampuh Atasi Penyakit Kista Ovarium – Pada artkel sebelumnya kita sudah membahas mengenai pantangan makanan untuk penderita kista ovarium, pada artikel kali ini akan membahas mengenai berbagai makanan sehat yang baik dikonsumsi oleh penderita kista supaya dapat mempercepat pemulihan dan mencegah kista timbul lagi.

Obat Kista Ovarium Tanpa Operasi

Kista ovarium atau kista indung telur merupkan penyakit yang dapat dialami oleh semua wanita, umumnya kista terjadi pada wanita yang aktif secara seksual atau juga pasca menopause. Kista dapat terjadi karena adanya kelainan hormon karena siklus menstruasi yang tidak teratur yang menimbulkan terbentuknya kantung yang bersi cairan yang disebut kista pada indung telur atau ovarium wanita.

10 Makanan Sehat yang Ampuh Atasi Penyakit Kista Ovarium

10 Makanan Sehat yang Ampuh Atasi Penyakit Kista Ovarium

Upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit kista adalah dengan menerapkan pola hidup sehat seperti kegiantan fisik, olahraga, serat menjaga pola makan dan asupan makanan yang sehat untuk ovarium, hindari stress berlebih dan mengetahui berbagai gejala-gejala kista tersebut. Namun pada artikel ini akan membahas mengenai 10 makanan sehat yang apuh atasi penyakit kista ovarium serta pencegahannya. Dianataranya:

  1. Konsumsi Buah-Buahan Segar
    Buah-buahan segar mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi kesehatan, Anda bisa konsumsi buah secara langsung atau dengan cara di jus. Kandungan vitamin yang terkandung di dalam buah-buahan dapat membantu melawan penyakit serta membantu mempercepat penyembuhan dari penyakit. Buah-buahan yang cocok dikonsumsi oleh penderita kista antara lain seperti pepaya, belimbing, tomat, apel, jambu biji dan jeruk.
  2. Konsumsi Sayuran
    Sayuran menjadi makanan yang wajib dikonsumis supaya tubuh tetap sehat karena mengandung nutrisi yang menyehatkan. Tidak terkecuali dengan penderita kista ovarium, sayuran harus masuk dalam menu makanan sehari-hari. Sayuran sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh serat membantu meringankan dan menyembuhkan penyakit kista. Sayuran yang sebainya dikonsumsi oleh penderita kista diantaranya seperti brokoli, bayam, leunca, wortel, buncis, dan pare. Berbagai sayuran tersebut mengandung berbagai nutrisi dan gizi yang baik untuk pemulihan kista serta bermanfaat juga sebagai anti kanker.
  3. Kayu Manis
    Rempah-rempah satu ini juga dikenal sebagai obat alami karena mengandung berbagai khasiat obat didalamnya. Rempah-rempah aromatik ini mengandung zat alami yang mampu menurunkan kadar insulin di dalam tubuh sehingga dapat menyembuhkan kista. Kayu manis juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan mengatasi obesitas serta merupakan alternatif yang bagus untuk diet.
  4. Putih Telur
    Telur merupakan makanan yang mengandung gizi tinggi. Telur juga sangat baik untuk menyembuhkan penyakit kista karena mengandung banyak gizi yang dapat melawan penyakit kista di dalam tubuh. Bagi penderita kista konsumsilah putih telurnya saja karena putih telur mengadung nutrisi yang baik. Anda bisa mengkonsumsi telur dengan cara direbus.
  5. Selada
    Selada mreupakan salah satu sayuran hijau yang kaya akan nutrisi yang mampu mengatasi penyakit kista. Bagi Anda yang menderita penyakit kista, sebaiknya konsumsilah sayuran selada karena bermanfaat untuk membantu penyembuhan dan pemulihan penyakit kista. Konsumsi secara rutin dengan cara dimasak atau dijadikan lalapan dan buktikan sendiri khasiatnya.
  6. Ikan Salmon
    Ikan salmon mreupakan sumber makanan yang kaya akan kandungan asam lemak Omega-3 serta rendah indeks glikemik. Kandungan gizi lainnya yang terdapat dalam ikan salmon bisa meningkatkan kadar hormon androgen pada wanita sehingga dapat membantu mengurangi, menyembuhkan dan mencegah penyakit kista ovarium.
  7. Susu
    Susu adalah minuman kaya akan gizi yang menyehatkan tubuh. Susu mengandung kandungan kalsium untuk kesehatan tulang. Penderita kista ovarium dianjurkan untuk menimun susu supaya dapat membantu pematangan sel telur, pembuangan folikel di ovarium serta memperkuat tulang. Rutinlah meminum susu secara teratur minimal 2 kali sehari pagi dan malam duna membantu mempercepat pengobatan penyakit kista dan juga dapat menjadikan tubuh Anda tetap sehat dan fit.
  8. Yogurt
    Sama seperti susu, yogurt juga bagus untuk mengatasi kista ovarium. Yogurt memiliki kadungan gizi yang lebih tinggi dibandingkan susu. Yogurt mampu mengatsi infeksi seperti penyakit ISK. Konsumsilah yogurt supaya dapat membantu pemulihan kista dan baik juga untuk menjaga kesehatan tubuh serta membantu mempercepat penyembuhan penyakit.
  9. Kacang-Kacangan
    Kacang-kacangan juga perlu dikonsumsi oleh penderita kista ovarium karena mengandung gizi yang dapat membantu penyembuhan penyakit kista. Kadungan zat didalam kacang-kacangan juga dapat membantu resistensi insulin di dalam tubuh sehingga akan membantu pemulihan ksita dan mencegah kista semakin parah.
  10. Kulit Manggis
    Kulit manggis sudah dikenal oleh banyak orang mempunyai khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk mengobati berbagai jenis penyakit, salah satunya penyakit kista ovarium. Anda bisa menggunakan kulit manggis atau ekstranya untuk mengobati, memulihkan dan pencegahan penyakit kista ovarium.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Kista Ovarium

10 makanan diatas bisa Anda coba untuk mengatasi penyakit kista ovarium secara alami. Selain untuk kista makanan diatas juga baik dikonsumsi sehari-hari untuk menjaga kesehatan tubuh guna terhindar dari perbagai macam penyakit. Konsumsilah secara rutin dan teratur supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Sekian pembahasan mengenai 10 makanan sehat yang ampuh atasi penyakit kista ovarium, semoga dapat menambah wawasan Anda tentang kesehatan, Terimakasih.

obatobatanherbal.org

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *