10 Manfaat Acai Berry Untuk Kesehatan

Acai berry adalah salah satu jenis buah berry yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan, namun di Indonesia belum cukup populer. Hal tersebut karena buah acai berry bukan merupakan buah asli Indonesia serta kalah populer dibandingkan dengan stroberry dan black berry. Acai berry adalah salah satu bahan yang digunakan dalam pembuatan produk herbal Walatra Berry Jus.

Tidak heran jika acai berry dijadikan salah satu bahan dasar berbagai produk kesehatan. Karena buah berry yang satu ini mempunyai manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Pada artikel kali ini akan dibahas sekilas tentang manfaat buah acai berry untuk kesehatan tubuh. Buah yang mirip dengan blue berry ini mengandung banyak kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh butuh.

10 Manfaat Acai Berry Untuk Kesehatan

10 Manfaat Acai Berry Untuk Kesehatan

Buah acai berry mengandung vitamin B1, B2, B3, vitamin E, vitamin C, serat, flavonoid, antosianin, fosfor, zat besi, asam amino, potassium, kalisum, protein, fitosterol dan juga berbagai kandungan lainnya. Dari berbagai kandungannya tersebut, maka tidak heran jika buah acai berry mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah 10 manfaat acai berry untuk kesehatan:

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Terhadap Penyakit
Buah acai berry mengandung vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi. Sehingga dengan mengkonsumsi buah acai berry dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Kandungan antioksidannya juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas penyebab berbagai jenis penyakit.

2. Anti Kanker dan Tumor
Karena kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker atau tumor yang terdapat dalam tubuh. Selain mencagah, antioksidan juga berfungsi untuk membunuh sel-sel kanker dalam tubuh tanpa merusak sel sehat dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

3. Menjaga Kesahata Jantung
Rutin mengkonsumsi buah acai berry dapat menurunkan risiko mengalami penyakit jantung. Kandungan nutrisi yang ada pada acai berry bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Sehingga dapat terhindar dari kerusakan jantung dan serangan jantung.

4. Menjaga Kesehatan Pencernaan
Buah acai berry mengandung serat yang cukup tinggi. serat sangat berguna untuk memperlancar proses pencernaan makanan serta menyehatkan saluran pencernaan, terutama usus besar. Selain itu acai berry juga bermanfaat untuk membantu menyembuhkan gangguan pada saluran pencernaan seperti mengatasi diare, sembelit, mencret, susah buang air besar, dll.

5. Sebagai Sumber Energi Untuk Tubuh
Sama seperti jenis buah berry yang lain, acai berry juga mempunyai kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh. Kandungannya dapat memberikan asupan energi yang cukup untuk tubuh dalam menjalani aktivitas, sehingga sangat baik untuk Anda yang sedang diet karbohidrat.

Baca Juga : Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan Tubuh

6. Menurunkan Kadar Kolesterol
Acai berry mengandung berbagai macam kandungan yang berguna dan efektif untuk mengontrol kadar kolesterol yang ada dalam tubuh. Selain itu, acai berry juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sehingga buah acai berry dapat menjadi solusi untuk seseorang yang mempunyai penyakit kolesterol.

7. Baik Untuk Kesehatan Kulit
Kadungan vitamin E pada buah acai berry sangat bagus untuk kesehatan kulit. Sehingga mengkonsumsi acai berry dapat mencegah dan mengatasi jerawat, flek hitam, mencegah penuaan (sebagai antiaging) serta menjaga kesehatan rambut.

8. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal
Jika Anda sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan atau ingin berat badan ideal jangan lupa untuk mengkonsumsi buah acai berry. Acai berry dapat menjaga berat badan tetap proporsional dan menurunkan resiko obesitas. Sehingga acai berry dapat dijadikan pelangsing alami, namun hal tersebut harus dibarengi dengan menjaga pola makan dan rajin berolahraga.

9. Menjaga Kesehatan Tulang
Buah Acai berry mengandung kalsium dan fosfor yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Sehingga mengkonsumsi buah acai berry dapat meningkatkan kesehatan tulang serta mencegah terjadinya pengeroposan tulang (osteoporosis), mengoptimalkan pnyerapan nutrisi oleh tulang, menjaga struktur tulang hingga membantu pertumbuhan tulang secara optimal.

10. Mencegah terjadinya Infeksi
Kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat dalam acai berry berperan untuk mencegah terjadinya infeksi. Biasanya infeksi ini bisa terjadi di luar tubuh, ataupun di bagian organ-organ tubuh lainnya.

Itulah 10 manfaat acai berry untuk kesehatan tubuh, masih banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengkonsumsi buah acai berry. Saat ini sudah banyak produk kesehatan maupun kecantikan yang menjadikan buah acai berry sebagai salah satu komposisinya. Hal tersebut menandakan jika acai berry mempunyai banyak khasiatnya untuk kesehatan.

obatobatanherbal.org

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *