10 Tanaman Herbal Yang Berkhasiat Turunkan Berat Badan Secara Cepat dan Alami

obatobatanherbal.org – Jika Anda ingin menurunkan berat badan namun bingung dengan cara menurunkannya? kali ini kita akan membahas 10 tanaman herbal yang dipercaya dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan aman. Tanaman-tanaman tersebut sudah dipakai sejak jaman dahulu untuk berbagai ramuan kesehatan salah satunya dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan dan juga sebagai pelangsing serta ramuan awet muda.

Bagi sebagian orang masih ada yang menggunakan ramuan ini untuk menurunkan berat badannya, alasannya karena ramuan tersebut terbuat dari tanaman herbal sehingga aman dan tidak banyak menimbulkan efek samping. 10 Tanaman herbal ini memang sudah banyak orantg yang tahu akan khasiatnya untuk kesehatan dan juga penyembuh penyakit. Bagi Anda yang ini tahu silahkan simak artikel ini sampai selesai.

10 Tanaman Herbal Penerun Berat Badan Dengan Cepat

Tanaman Herbal Yang Berkhasiat Turunkan Berat Badan

Alam memang banyak menyediakan berbagai macan tanaman yang mempunyai khasiat dan manfaat yang beragam, salah satunya bermanfaat dalam menurunkan berat badan secara alami dan cepat. Selain itu bahan utama yang mudah dijumpai dan cara pengolahan yang mudah dilakukan maka Anda harus coba resep 10 tanaman herbal berikut ini:

  1. Asam
    Tanaman asam atau orang jawa biasa menyebut asem sudah dipercaya sejak dahulu berkhasiat untuk menurunkan berat badan dan juga sebagai bahan dalam resep makanan. Tanaman ini banyak tumbuh di dataran rendah. Selain untuk menurunkan berat badan, asam juga bermanfaat sebagai anti radang, penghilang rasa sakit, melancarkan peredaran darah, dan masih banyak lagi.
  2. Jahe
    Siap yang tak tahu jahe. Tamanan herbal ini sudah banyak yang tahu akan khasiatnya yang luar biasa untuk kesehatan dan juga sebagai tanbahan bumbum masakan. Tanaman yang tergolong rempah-rempah ini banyak digunakan dalam ramuan tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Jahe juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan secara alami.
  3. Jeruk Nipis
    Jeruk nipis banyak digunakan sebagai pelangsing alami. buah yang satu ini memiliki rasa khas yang sangat asam namun menyegarkan. sangat mudah menemui buah yang satu ini karena banyak tumbuh dipekarangan rumah. Selain digunakan untuk obat pelangsing, jeruk nipis juga bermanfaat untuk menurunkan panas, deman dan susah buang air besar.
  4. Jinten Hitam
    Tamanan yang satu ini juga memiliki banyak manfaat untuk mengobati penyakit dan juga untuk menurunkan berat badan. bagian tanamn ini yang sering dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan adalah bagian bijinya yang berwarna hitam.
  5. Kayu Manis
    kayu manis merupakan salah satu rempah-remapah yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Kayu manis bersal dari kulit batang pohon kayu manis yang sudah dikeringkan. Pohon kayu manis dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 15 meter dan biasa tumbuh di ketinggian 2000 meter diatas permukaan laut. Baca Juga : Obat Pelangsing Aman dan Cepat Terdaftar di BPOM RI
  6. Kencur
    Kencur yang banyak tumbuh di kebun dan pekarangan rumah juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. tamanan yang agak mirip dengan jahe ini umumnya digunakan sebagai ramuan penghangat tubuh dan juga jamu tradisional. Kencur bisa tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi yang mempunyai tanah yang subur dan gembur. Bagian yang sering digunakan adalah rimpangnya atau umbinya.
  7. Kunyit
    Serupa dengan jahe dan kencur ini memang sudah banyak digunakan sebagai ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan. Salin itu, kunyit juga berkhasiat sebagai anti bakteri, mengobati perut kembung, mencegah diare, dll.
  8. Buah Mengkudu
    Buah mengkudu atau buah pace merupakan buah yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional. Rasa dan baunya yang khas menjadi pembeda tersendiri. Sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Biasanya diolah dengan cara di jus. Selain untuk menurunkan berat badan, mengkudu juga bisa mengobati penyakit kencing manis, dan hipertensi.
  9. Daun Sirih
    Tanaman perambat yang rasanya pedas umum dimanfaatkan daunnya sebagai obat tradisional dan merfungsi sebagai pembunuh kuman. Daun sirih juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan.
  10. Teh
    Teh sudah banyak digunakan sebagai pelangsing. Teh memang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, sebagai antioksidan, penangkal racun, peningkat kekebalan tubuh. Sekarang ini sudah banyak olahan teh yang khusus dibuat untuk melangsingkan tubuh.

Baca Juga :

Nah, itulah 10 Tanaman herbal yang sering digunakan untuk melangsingkan tubuh atau menurunkan berat badan dengan cepat. Ramuan diatas selain mudah didapat juga sangat efektif dan tidak mempunyai efek samping bila digunakan secara wajar karena terbuat dari bahan alami tanpa adanya zat kimia berbahaya.

Manfaatkanlah tanaman herbal disekitar Anda, karena khasiat tanaman herbal sangat banyak dan beragan untuk kesehatan dan pengobatan penyakit serta dapat digunakan sebagai obat pelangsing alami yang aman. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait : Obat Pelangsing Aman dan Cepat Terdaftar di BPOM RI

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *