7 Makanan Sehat Penambah Berat Badan Dengan Cepat

Makanan seringkali digunakan untuk menaikan berat badan yang mudah dilakukan. Selain itu makan merupakan sesuatu hal yang sering dilakukan setiap hari karena merupakan kebutuhan tubuh untuk tetap beraktivitas. Biasanya seseorang yang ingin menaikan berat badannya cenderung mengkonsumsi makanan dengan porsi besar atau sering makan cemilan dengan kalori yang besar.

Makan dengan porsi besar merupakan hal yang wajar dan boleh saja dilakukan. Namun secara medis hal tersebut dinilai kurang sehat sebab dapat menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan dikemudian harinya. Terlebih jika makanan yang dikonsumsi tersebut tidak sehat, seperti makanan berlemak, makanan cepat saji, minuman bersoda, makanan berpengawet, dsb. Tentu hal tersebut sangat tidak baik bagi kesehatan.

Makanan Sehat Penambah Berat Badan

7 Makanan Sehat Penambah Berat Badan Dengan Cepat

Bagi sebagian orang terutama bagi mereka yang memiliti tubuh yang kurus menaikan berat badan merupakan seseatu yang sangat diinginkan tetapi juga hal yang sangat sulit. Terlebih umumnya seseorang yang tertubuh kurus mempunyai sistem metabolisme yang cepat, sehingga sangat sulit untuk menaikan berat badannya. Tujuan sesorang menaikan berat badannya dapat berbeda-beda, muali dari ingin mempunyai tubuh yang ideal, meningkatkan kepercayaan diri, memperbesar otot, sampai untuk alasan kesehatan.

Untuk itu cara terbaik untuk menaikan berat badan adalah dengan cara yang sehat. Untuk menambah berat badan namun dengan cara yang sehat, Anda harus mengetahui berbagai macam makanan yang sehat dikonsumsi dan tentunya mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Langsung saja, berikut ini 7 makanan sehat yang dapat menambah berat badab dengan cepat:

Baca Juga :

  1. Daging Merah
    Makanan pertama yang dapat meningkatkan berat badan yaitu daging merah. Perbanyak konsumsi daging merah jika ingin menaikan berat badan dengan cepat. Daging merah banyak mengandung protein dan zat besi yang bagus untuk pertumbuhan tubuh. Anda juga perlu perbanyak mengkonsumsi daging merah yang mengandung lemak yang tinggi. Namun ingat jangan sampai berlebihan, karena tidak baik untuk kesehatan dikemudian hari.
  2. Bauh-Buahan
    Selain sehat, buah-buahan juga berguna untuk meningkatkan berat badan. Pilihlah buah-bauahan seperti alpukat, pisang, mangga, nanas, dll yang mengandung kandungan gula yang cukup tinggi. Kandungan gula bisa memberikan energi yang banyak untuk tubuh. Konsumsi secara rutin buah-bauahn segar tersebut guna mempercepat naiknya berat badan Anda.
  3. Susu Murni
    Susu mengandung banyak manfaat untuk tubuh selain itu juga  untuk menaikan berat badan, terlebih lagi jika susu murni. Susu mengandung berbagai nutrisi yang baik dan sehat. Pilih susu murni yang mengandung lemak untuk mempercepat naiknya berat badan. Minum susu secara rutin sebelum tidur lebih efektif untuk menambah berat badan.
  4. Roti Gandum
    Roti memang bagus untuk menaikan berat badan, namun pilihlah roti gandum agar lebih efektif. Sebab roti gandum mengandung serat dan nutrisi yang lebih banyak daripada roti biasa sehingga lebih sehat untuk tubuh. Selain itu, roti gandum juga sehat untuk pencernaan serta membuat Anda kenyang lebih lama dan memberikan energi yang lebih untuk tubuh.
  5. Selai Kacang
    Selai kacang bisa ditambahkan dalam daftar makanan yang patut Anda coba untuk menaikan berat badan. Selai kacang mengandung gula, protein dan lemak. Selain itu, selai kacang juga mengandung folat, magnesium, Vitamin B3 dan Vitamin E. Dalam satu sendok selai kacang mengandung 4 gram protein dan 100 kalori. Konsumsi selai kacang bersama dengan roti gandum untuk mendapat nutrisi yang lebih tinggi.
  6. Sayuran
    Sayuran memang mengandung kalori yang rendah. Namun, sayuran mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang berguna untuk menaikan berat badan. Sayuran berguna untuk menglola dan mempercepat penyerapan nutrisi dalam tubuh, sehingga bagus untuk menaikan berat badan. Konsumsi sayuran segar bersama dengan makanan yang tinggi kalori untuk mendapatkan hasih yang maksimal.
  7. Keju
    Keju mempunyai kandungan yang hampir sama dengan susu murni, karena keju merupakan olahan dari susu murni. Jadikan keju sebagai menu makanan dengan menjadikannya isian roti. Atau Anda juga bisa menjadikan keju sebagai cemilan, sebab keju mengandung protein yang tinggi.

Itulah 7 makanan sehat yang dapat meningkatkan berat badan dengan cepat asalkan dikonsumsi secara tepat, teratur dan rutin. Masih banyak makanan sehat yang bisa Anda coba untuk menaikan berat badan Anda. Di atas hanya sebagian makanan sehat yang sering dikonsumsi banyak orang untuk berat badannya. Selain mengkonsumsi makanan sehat, Anda juga harus membarenginya dengan olahraga secara rutin guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Sekian informasi mengenai makanan sehat untuk menaikan berat badan dengan cepat, Anda juga bisa mengkombonasikan dengan suplemen atau obat penambah berat badan yang aman dan efektif guna mendapat hasil yang cepat dan aman. Semoga bermanfaat, Terimakasih.

obatobatanherbal.org

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *