Buah Buahan Yang Biak Untuk Penderita Asma

Jika Anda penderita penyakit asma, pastikan Anda mengkonsumsi makanan yang bisa membantu mengobati penyakit asma. Saat ini, sudah banyak penelitian para ahli yang menemukan kandungan luar biasa pada buah-buahan yang mampu ngatasi penyakit asma. Kali ini kami akan membahas beberapa buah-buahan yang baik untuk penderita asma.

Buah Buahan Yang Baik Untuk Penderita Penyakit Asma

  • Manfaat Buah Alpukat Untuk Penderita Asma
    Buah Alpuka dipercaya mampu membantu meringankan gejala asma. Alpukat mengandung glutatione dengan konsentrasi tertinggi, glutatione terbukti mampu melindungi sel-sel terhadap radikal bebas dan detoksifikasi zat-zat asing seperti polutan. Alpukat juga sumber yang baik dari vitamin E, terutama bagi penderita penyakit asma terkait dengan alergi kacang. Sehingga buah alpukan baik untuk mencegah kambuhnya penyakit asma.
  • Manfaat Buah Kiwi Untuk Penderita Asma
    Mengkonsumsi buah kiwi setiap hari telah terbukti baik untuk anak-anak yang mempunyai gejala pernapasan atau asma. Buah kiwi mengandung vitamin C yang tinggi. Anak-anak yang rajin mengkonsumsi buah kiwi akan terhindar dari gejala asma, seperti mengi, sesak napas, hidung meler dan batuk.
  • Manfaat Bauah Pisang Untuk Penderita Asma
    Buah Pisang selain baik untuk mengobati penyakit lambung, buah ini juga baik untuk mengobati penyakit asma. Mengkonsumsi buah pisang setiap hari bisa menjauhkan penyakit asma. Buah pisang juga banyak mengandung pyridoxine (vitamin B6), berperan penting dalam memproduksi adenosin trifosfat (ATP) dan adenosin monofosfat siklik (cAMP), molekul yang telah terbukti untuk membantu rileks jaringan otot polos bronkus.

Baca Juga : Manfaat Cordyceps Untuk Asma

  • Manfaat Tomat Untuk Penderita Asma
    Tomat mempunyai kandungan yang luar biasa juga menjadi makanan fungsional yang menarik untuk mencegah asma dan mengi. Kandungan yang paling pendring di dalam tomat adalah lycopene. Dalam satu penelitian dengan 32 orang dewasa pengidap asma, mereka yang diberi ekstrak tomat kaya likopen memiliki tingkat yang lebih rendah dari radang paru-paru daripada mereka yang menerima plasebo. Tomat juga mengandung vitamin C dan sejumlah besar kalium dalam proporsi kandungan kalori mereka (porsi 100 kalori tomat menyediakan sepertiga dari asupan harian referensi untuk kalium).
  • Manfaat Buah Apel Untuk Penderita Asma
    Selain dikenal sebagai buah yang baik untuk penyakit darah tinggi, buah apel juga baik untuk mencegah penyakit asma. Kandungan quersetin yang terkandung dalam buah apel mampu memberikan perlindungan yang kuat terhadap penyakit asama. Ibu hamil yang mengkonsumsi 4 buah apel setiap minggunya akan menurunkan risiko melahirkan anak yang mengidap sama sampai 53%. Bahkan anak-anak yang meminum jus apel memiliki risiko 50% lebih kecil untuk menderita penyakit asma.
  • Manfaat Blewah Untuk Penderita Asma
    Blewah mempunyai kandungan antioksidan yaitu vitamin C yang tinggi sehingga dapat menangkal masuknya radikal bebas. Anak-anak yang mengkonsumsi blewah memiliki risiko yang rendah untuk terserang penyakit asma.
  • Manfaat Buah Blueberry Untuk Penderita Asma
    Selain bagus untuk menurunkan berat badan dan nutrisi untuk mata, buah blueberry juga bagus untuk menurunkan risiko terserang penyakit ini.

Baca Juga : Obat Tradisional Untuk Asma

Mengkonsumsi buah-buahan diatas mampu membantu mengatasi dan mengobati penyakit asma. Akan tetapi, akan lebih efektif jika mengkonsumsi obat herbal asma yang telah terbukti dan teruji khasiatnya. Itulah pembahasan beberapa buah-buahan yang baik untuk penderita penyakit asma. Semoga dapat menambah pengetahuan tentang manfaat buah-buahan disekeliling kita. Terimakasih.

Artikel Kesehatan :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *