Cara Sehat Menambah Berat Badan Anak Dengan Cepat dan Efekif

Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya tumbuh sehat, dan mempunyai tertumbuhan dan perkembangan yang baik. Namun, ada beberapa anak yang mempunyai berat badan yang tidak ideal atau berat badan yang kurang. Kondisi ini dapat disebabkan oleh beberapa sebab, salah satunya adalah kekurangan gizi atau anak yang susah untuk makan sehingga anak kekurangan nutrisi.

Baca Juga : 7 Makanan Sehat Penambah Berat Badan Dengan Cepat

Asupan nutrisi yang lengkap saat anak sedang dalam masa pertumbuhan adalah kebutuhan yang wajib dipenuhi. Sebab, jika anak kekurangan nutrisi dapat berdampak pada pertumbuhan dan perkembangannya serta berpengaruh pada berat badannya. Tambahlah porsi makanan anak dan buat nafsu makan anak supaya makan menjadi lahap dan cepat bertambah berat badannya.

Cara Sehat Menambah Berat Badan Anak

Cara Sehat Menambah Berat Badang Anak

Untuk menambah berat badan anak, orang tua perlu mempersiapkan segala kebutuhan makanan sehat dan perhatian yang khusus supaya anak terpenuhi kebutuhan nutrisinya. Berikut ini cara sehat nenambah berat badan anak, diantaranya:

Baca Juga : 5 Jus Sehat Untuk Menambah Berat Badan Dengan Cepat

  1. Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak
    Hal pertama yang harus dilakuakan untuk menambah berat badan anak adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Setiap usia anak akan berbeda akan kebutuhan nutrisinya, jadi orang tua harus tahu seberapa banyak kebutuhan nutrisi anaknya. Penuhi nutrisi anak dengan memberikan makanan mengandung, gizi yang lengkap, vitamin lengkap, protein, kalsium, mineral, zat besi, zinc, atau makanan 4 sehat 5 sempurna.
  2. Tambah Asupan Kalori Pada Anak
    Karbohidrat mempunyai peran penting sebagai sumber gizi yang mengandung kalori yang tinggi. karbohidrat berperan untuk memenuhi asupan energi anak dalam melakukan aktifitas supaya tidak loyo. Anda bisa memberikan sikecil tambahan karbohidrat dari sereal, puding, yogurt, dll.
  3. Tambah Asupan Lemak Pada Anak
    Menambah saupan lemak dapat mempercepat proses penambahan berat badan pada anak. Lemak dapat menambah kalori, sebab 1 gram lemak mengandung banyak kalori dibandingkan dengan sumber gizi lain. Anda dapat memberikan sikecil sereal, susu murni yang mengandung lemak, daging dan olahan makanan yang mengandung lemak sehat.
  4. Jaga Pola Makan Teratur
    Selain mencukupi asupan nutrisi anak, perlu diperhatikan juga pada pola makannya. Pola makan yang teratur dapat membuat berat badan tetap ideal. Sehingga tetap dapat menjaga kesehatan dan terhindar dari obesitas. Selain itu, pola kanan anak yang teratur dapat menghindarkan si kecil dari penyakit maag karena pola makanan tidak teratur.
  5. Berikan Porsi Makanan Yang Lebih Banyak
    Menjaga pola makan teratur juga marus dibarengi dengan menambah porsi makan anak supaya berat badannya cepat naik. Berikan makanan dengan porsi dua kali lipat dibandingkan dengan biasanya dan juga bisa memberikannya cemilan sehat. Namun jangan sampai terlalu berlebihan karena efeknya tidak baik dikemudian hari.
  6. Tambah Dengan Rajin mengkonsumsi buah dan saur atau Jus
    Mengkonsumsi sayur dan buah dapat menambah asupak nuturisi yang bagus untuk menaikan berat badan. Berikan anak buah dan sayur setiap harinya, atau juga bisa memberikan jus dari buah ataupun sayuran.
  7. Barengi Dengan Berolahraga
    Olahraga dapat membuat tubuh sehat dan bugar, ajak anak berolahraga ringan untuk melancarkan metabolisme tubuh supaya makanan yang dikonsumsi cepat diproses dan berat badan akan cepat naik.

Nah, itulah cara sehat menambah berat badan anak. Cara yang diatas dapat Anda lakukan untuk anak yang berat badannya kurang supaya mempunyai berat badan dan postur tubuh yang ideal. Selain itu, Anda juga dapat memberikan anak Anda suplemen sehat penambah berat badan Spirulina Plus Tablet.

Untuk penjelasan lebih dalam tentang Suplemen sehat penambah berat badan, bisa langsung disimak DISINI. Semoga dapat membantu menyelesaikan persoalan Anda dan semoga bermanfaat, Terimakasih.

obatobatanherbal.org

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *