Ciri-ciri Terkena Gejala Insomnia

Insomnia adalah gangguan tidur yang dapat terjadi pada seseorang. Insomnia biasanya banyak terjadi pada orang dewasa namun tak jarang pula terjadi pada anak-anak. Insomnia dibagi menjadi dua jenis yaitu insomnia primer dan imsomnia sekunder. Insomnia primer umumnya terjadi karena faktor cuaca panas, keramaian atau kebisingan, lingkungan serta cahaya yang terlalu terang pada ruangan. Sedangkan Insomnia sekunder terjadi karena faktor gangguan kesehatan seperti asma, kanker, dll. Bisa juga karena sedang stres atau mengkonsumsi obat-obatan berlebih.

Insomnia juga dibedakan dari lamanya waktu gangguan tidur terjadi. Jika gangguan tidur hanya berlangsung dalam kurun waktu beberapa hari lalu kemudian hilang, maka itu merupakan insomnia akut. Akan tetapi jika terjadi secara terus-menerus itu berarti terkena insomnia kronis.

Ciri-Ciri Insomnia

Penderita Insomnia akan menderita gangguang tidur, kondisi fisik akan melemah, kemudian mudah terserang stres karena kurangnya istirahat sehingga membuat fungsi organ tubuh terganggu. Penyakit insomnia dapat mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, hal ini akan membahayakan kesehatan tubuh dan memungkinkan Anda terserang penyakit lainnya.

Ciri-ciri Insomnia secara umum seperti berikut ini:

1. Kelelahan yang berlebihan
2. Cepat marah
3. Kembung dan nyeri pada perut
4. Tangan berkeringat
5. Sakit kepala, nyeri leher serta pegal pada punggung
6. Napas tersenggal-senggal dan detak jantung tidak stabil.

Baca Juga : Obat Herbal Untuk Insomnia

Ciri-ciri penyakit insomnia perlu kita ketahui agar jika terjadi keluhan yang berkaitan dengan ciri penderita insomnia akan segera mendapatkan penanganan yang benar. Demikian penjelasan mengenai ciri-ciri insomnia. Semoga bermanfaat, Terimakasih.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *