Efek Samping Menggunakan Obat Pelangsing Yang “Abal-Abal” Bagi Kesehatan

Efek samping obat pelangsing – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, mulai dari diet makan, berolahraga, mengkonsumsi obat pelangsing dan masih banyak lagi cara-cara lain. Kebanyakan orang yang ingin cepat menurunkan berat badannya memilih cara menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi obat pelangsing. Cara ini dinilai instan atau cepat karena kebanyakan orang malas untuk melakukan cara yang alami.

Namun tidak banyak orang yang tahu akan bahaya efek samping penggunaan obat pelangsing untuk menurunkan berat badan. Saat ini, sudah banyak beredar obat pelangsing di toko-toko obat ataupun di online shop yang mudah didapat dan belum tentu terbukti ampuh dan aman. Anda jangan salah pilih obat pelangsing, Anda juga harus tahu cara membedakan obat pelangsing yang aman dan berbahaya.

Efek Samping Obat Pelangsing Bagi Kesehatan

Efek Samping Menggunakan Obat Pelangsing Bagi Kesehatan

Anda perlu mengetahui bahaya efek samping dari penggunaan obat pelangsing yang sembarangan. Efek samping timbul dari bahan dan kandungan yang terdapat pada obat pelangsing tersebut. Berikut efet samping dari penggunaan obat pelangsing bagi kesehatan:

  • Ketergantungan
    Biasanya obat pelangsing menimbulkan efek ketergantungan, ketika berhenti mengonsumsi obat pelangsing tersebut berat badan akan naik kembali. Hal ini disebabkan karena terganggunya sistem metabolisme tubuh untuk proses pembakaran lemak ditubuh. Proses pembakaran lemak akan bergantung pada konsumsi obat pelangsing, seharusnya pembakaran lemak mengandalkan sistem metabolisme tubuh. Sehingga untuk menjaga berat badan tetap ideal Anda harus selalu bergantung pada konsumsi obat pelangsing.
  • Metabolisme Tubuh Tidak Terkontrol
    Untuk menurunkan berat badan maka tubuh harus melakukan proses metabolisme yang baik supaya dapat membakar kalori dan lemak secara maksimal. Penggunaan obat pelangsing yang tidak sesuai dapat menyebabkan sistem metabolisme tubuh terganggu dan tidak terkontrol. Efeknya maka metabolisme tubuh Anda akan terganggu.
  • Detak Jantung Meningkat
    Efek samping penggunaan obat pelangsing juga dapat meningkatkan detak jantung. Percepatan detak jantung memang bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh dalam membakar lemak, namun jika berlangsung lama dan sering akan membuat kondisi tidak normal.

Baca Juga : Obat Jantung Yang Paling Bagus

  • Mual dan Muntah
    efek Mual dan muntah dapat terjadi setelah Anda mengkonsumsi obat pelangsing. Makanan yang dimakanan akan dimuntahkan setelah makan dan juga sangat mempengaruhi asupan gizi serta nutrisi kedalam tubuh. Anda dapat mengkonsumsi makanan yang dapat mencegah mual.
  • Tubuh Kekurangan Nutrisi
    Ketika seseorang mengkonsumsi obat pelangsing, banyak dari mereka yang tidak memperhatikan asupan nutrisi ke dalam tubuh. Bahkan mereka akan menahan lapar yang dapat mengurangi nutrisi yang masuk ketubuh. Dengan kekurangtan nutrisi sudah pasti berat badan akan berkurang dan dapat berisiko bagi kesehatan. Untuk menghindari kekurangan Nutrisi Anda bisa barengi dengan mengkonsumsi uah dan sayur segar.
  • Sakit Kepala dan Pusing
    Sakit kepala dan pusing dapat menjadi efek samping penggunaan obat pelangsing. Hal ini terjadi karena metabolisme tubuh terganggu dan juga karena tubuh kekurangan nutrisi. Untuk mecegah hal ini terjadi Anda harus banyak beristirahat.
  • Insomnia
    Insomnia yang terjadi akibat efek samping obat pelangsing adalah lanjutan dari efek detak jantung yang meningkat. Sebab, meningkatnya detak jantung dapat membuat Anda sulit untuk tidur atau insomnia. Sementara itu, tidur yang cukup merupakan faktor keberhasilan dalam menjalankan diet karena membuat tubuh menjadi relax.

Baca Juga : Gejala Insomnia

  • Menyebabkan Hipertensi / Tekanan Darah Tinggi
    Detak jangtung yang meningkat karena efek obat pelangsing juga dapat menyebabkan tekanan darah naik atau hipertensi. Kondisi ini justru akan membuat Anda mengalami berbagai gangguan kesehatan yang lain.
  • Menyebabkan Alergi
    Alergi mungkinsaja terjadi karena kandungan zat kimia yang terkandung dalam obat pelangsing tersebut. Terutama bagi mereka yang mempunyai alergi tertentu pada zat kimia, kondisi ini justru akan membahayakan kesehatan Anda.
  • SulitBuang Air Besar dan Sembelit
    Beberapa obat pelangsing mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan, salah satunya dapat menyebabkan sembelit dan susah buang air besar. Pastikan Anda memilih obat pelangsing yang tepat dan aman untuk menghindari efek sembelit dan susah buang air besar. Solusinya Anda bisa meminum banyak air putih untuk meminimaliris efek tersebut.

Masih banyak efek samping yang timbul dari penggunaan obat pelangsing untuk menurunkan berat badan. Anda harus cermat dan jangan salah pilih dalam menggunakan obat pelangsing untuk menurunkan berat badan agar terhindar dari efek samping yang berbahaya.

Baca Juga : Obat Pelangsing Yang Terbukti Aman Tanpa Efek Samping Terdaptar Di BPOM RI

Ketahui dan baca terlebih dahulu kandungan dari obat pelangsing yang akan Anda pakai, jangan sampai Anda salah pilih. Cari yang aman dan telah terbukti khasiat serta legal yang terdaptar di BPOM RI supaya dapat mengetahui aman atau tidaknya obat tersebut.

Patikan juga Anda mengetahui 10 Cara Paling Ampuh Turunkan Berat Badan Dalam Satu Minggu. Semoga Bermanfaat.

obatobatanherbal.org

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *