Jenis Tanaman Obat Untuk Atasi Mata Minus

Mata minus (miopia atau rabun jauh) merupakan salah satu gangguan mata yang tidak diinginkan. Seseorang yang mengalami masalah mata minus akan sulit melihat benda atau objek yang jaraknya jauh. Mata merupakan organ yang sangat vital dalam tubuh manusia, sehingga sangat penting untuk menjaganya tetap sehat dan berfungsi secara normal. Salah satu masalah yang sering muncul adalah gangguan mata minus.

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk bisa mengatasi masalah mata minus, umumnya penderita akan memakai alat batu penglihatan berupa kacamata atau juga lensa kontak (soft lens). Selain itu, tahukah Anda bahwa berbagai jenis tanaman dapat mengatasi mata minus secara alami. Bagi Anda yang penasaran, simak ulasannya dibawah ini.

Jenis Tanaman Obat Untuk Atasi Mata Minus Secara Alami

Jenis Tanaman Obat Untuk Atasi Mata Minus

1. Daun Sirih
Daun sirih selain berguna sebagai rempah-rempah, ternyata bermanfaat juga untuk mengatasi masalah mata minus. Cara menggunakannya cukup mudah, siapkan beberapa helai daun sirih kemudian rebus . Setelah direbus, dinginkan dan masukan kedalam wadah supaya dapat merendamkan mata kedalamnya. Lakukan 2 kali sehari pagi dan malam.

2. Daun Dewa
Daun dewa dikenal mempunyai manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Namun tahukah Anda bahwa daun dewa juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan mata. Daun dewa berfungsi untuk memperkuat jaringan dan otot-otot mata sehingga tetap berfungsi dengan baik. Cara mengolahnya cukup mudah, Andahanya perlu merebusnya dan meminum air rebusan tersebut secara rutin pagi dan malam hari.

3. Boroco
Boroco memiliki khasiat mengurangi iritasi serta menyembuhkan berbagai macam penyakit pada mata. Cara penggunaannya dengan merendam mata pada air hasil rebusan boroco secara rutin.

Baca Juga : 14 Cara Kurangi Mata Minus Dengan LatihanSederhana

4. Blueberry
Salah satu jenis buah berry ini seudah dikenal sangat baik untuk kesehatan mata. Blueberry mengandung berbagai macam kandungan gizi seperti vitamin A, C, E, mangan dan juga serat. Vitamin A sangat dibutuhkan oleh mata, sehingga bleuberry sangat baik untuk mengatasi masalah pada mata seperti mata minus.

5. Kitolod
Kitolod mengandung senyawa alkaloid, porifenol, saponin, serta flavonoid. Tanaman yang banyak tumbuh di semak-semak ini berkhasiat mangatasi gangguan mata seperti katarak, mata minus, dll.

6. Kembang Telang
Kembang telang dapat Anda gunakan untuk mengatasi radang mata merah. Selain itu juga dapat dijadikan obat untuk penyakit lainnya. Cara penggunaanya dengan membilas atau mencuci mata dengan air rendaman kembang talang.

7. Rumput Mutiara
Rumput mutiara bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah khususnya pada bagian mata. Sehingga jika peradaran darah lancar mata juga akan tetap terjaga. Minum air rebusan rumput mutiara secara teratur guna mengatasi mata minus.

Baca Juga : 10 Makanan yang Sehat Untuk Penderita Mata Minus

8. Daun Sendok
Daun sendok mempunyai kandungan di dalamnya seperti vitamin A, B, C, kalsium dan juga kalium. Cara mengkonsumsinya dengan meminum air rebusannya secara rutin.

9. Pegagan
Pegagan memiliki fungsi untuk mengatasi sel saraf mata yang bermasalah atau rusak. Anda bisa menfaatkan tanaman ini untuk mengatasi masalah mata minus. Cara penggunaannya dengan memeras daun pegagan dan ambil air perasannya untuk dijadikan obat tetes mata.

10. Bawang Putih
Selain segabai bumbu untuk masakan, bawang putih juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah pada mata. Cara menggunakannya dengan menggosokan bawang putih pada kelopak mata bagian bawah. Tunggu hingga menimbulkan rasa perih, lalu bersihkan dengan air bersih.

Itulah berbagai jenis tanaman yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah mata minus. Cobalah salah satu cara diatas untuk menyembuhkan masalah pada mata Anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda. Baca Juga (Obat Mata Minus Ampuh Tanpa Efek Samping)

obatobatanherbal.org

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *