Kangkung Sayuran Hijau Yang Menyehatkan

Khusus bagi anda pecinta sayur kangkung, pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi tentang manfaat dan khasiat sayuran kangkung untuk kesehatan. Kangkung di kenal dengan miros membuat ngantuk apabila kita mengkonsumsinya, benarkah demikian? Kangkung termasuk makanan sehat yang tinggi serat, mengandung mineral kalium dalam jumlah banyak (175 mg dalam satu cup kangkung), dan makanan tinggi kalium dapat mengurangi tekanan darah. Kandungan tersebut pada kondisi tubuh sebagian orang dapat memberikan reaksi yaitu rasa kantuk setelah mengkonsumsinya.

KangkungKangkung juga mengandung senyawa sedative yang menengkan, itu juga menjadi salah satu penyebab kenapa kangkung pada sebagian orang memberikan efek mengantuk. Namun yang akan saya bahas disini bukan sekedar menjelaskan apakah kangkung ini membuat kantuk atau tidak, tetapi kangkung juga sangat bermanfaat bagi tubuh dan menyehatkan.

Manfaat dan Khasiat Kangkung Untuk Kesehatan

Mencegah Sariawan Dan Gusi Berdarah
Pada umumnya Kangkung memiliki kadar vitamin C yang lebih banyak dibanding kebanyakan buah. Oleh karena itu, mengkonsumsi sayuran Kangkung, dianggap baik untuk mencegah sariawan dan gusi berdarah.

Mencegah Penyakit Diabetes
Ekstrak kangkung dapat menghambat penyerapan kadar gula dalam darah. Perbanyaklah mengkonsumsi kangkung bila anda mengidap penyakit diabetes mellitus.

Mencegah Insomnia
Sudah dijelaskan diatas, bahwa kangkung memiliki sifat sedatif dan berpotensi bisa  mengendurkan saraf. Semakin kendur saraf-saraf kita, maka tidur pun akan semakin nyenyak dan lelap. Dengan kata lain kangkung dapat membantu mengatasi insomnia dan membantu untuk dapat tidur lebih pulas.

Meningkatkan nafsu makan
Bagi Anda yang mempunyai keluhan pada nafsu makan, coba konsumsi sayur kangkung. Kangkung mampu meningkatkan nafsu makan seseorang. Kangkung juga dikenal sebagai obat dispepsia (mengobati gangguan pencernaan), dan perut kembung.

Baca juga: http://obatobatanherbal.org/mencegah-stress-dengan-olahraga/

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *