Kelebihan dan Kekurangan Obat Herbal

Kelebihan dan kekurangan obat herbalKecenderungan masyarakat dewasa ini kepada produk obat bahan kimia tidak bisa dipungkiri lebih besar daripada memilih pengobatan alternatif. Bisa kita lihat dari contoh kecil apabila kita merasakan keluhan kesehatan seperti sakit kepala, kebanyakan orang memilih obat yang bisa di beli di warung-warung atau toko-toko dekat rumah. Selain murah juga dapat mengobati sakit kepala dengan cepat. Lalu dalam beberapa waktu kedepan ternyata sakit kepala kembali menyerang, dan kita tetap memilih obat tersebut untuk mengatasinya. Ini berlarut sampai bertahun-tahun dan mengakibatkan organ tubuh bagian dalam kita mengalami kerusakan, akibat obat-obatan yang sering kita konsumsi manakala sakir menyerang.

Maka slogan go green, back to nature adalah ungkapan yang tepat bagi anda yang “doyan” dengan obat kimia. Back to nature atau kembali ke alam yaitu memanfaatkan hasil bumi seperti tumbuhan, tanaman bahkan hewan yang dapat kita gunakan sebagai obat. Metode pengobatan jenis ini adalah menggunakan ramuan herbal yang terbuat dari tanaman berkhasiat yang mempunyai kelebihan dan kekurangan dalam mengatasi penyakit.

Keunggulan Obat Herbal Untuk Pengobatan

Memilih pengobatan herbal untuk penyakit merupakan tindakan yang tepat. Namun itu semua tentunya didasari dengan diagnosa medis yang memastikan bahwa penyakit anda cocok melakukan metode ini, lalu bagaimana dengan penyakit kronis?. Kenapa tidak, banyak orang dengan keluhan kesehatan yang parah seperti mempunyai penyakit kanker, stroke, darah tinggi dan diabetes berhasil sembuh dengan mengkonsumsi obat herbal untuk menyembuhkan penyakitnya.

Tidak menimbulkan efek samping
Obat herbal yang asli dari tanaman herbal berkhasiat tidak akan menimbulkan efek samping. Bahan dasar herbal tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan bagi tubuh kita.

Dapat mengobati penyakit yang sulit diobati secara medis
Menurut beberapa penelitian, banyak penyakit yang secara medis tidak dapat diobati berhasil diatasi dengan obat herbal.

Mengobati penyakit komplikasi
Obat herbal dengan bahan berkhasiat mampu mengobati penyakit komplikasi. Contoh pada penyakit diabetes, darah tinggi, stroke dll. Obat herbal memiliki sifat multikhasiat.

Kekurangan Obat Herbal Untuk Pengobatan

Apapun di dunia ini memiliki kelebihan dan kekurangan, semua itu tergantung pada diri kita yang dapat memanfaatkannya dengan cerdas dan tepat. Begitu juga pada obat herbal, siapapun yang menggunakan obat herbal untuk mengobati penyakitnya pasti akan sembuh, namun apakah jenis herbal yang digunakan sudah tepat? dosis yang diapakai sudah benar?. Kita perlu sampai se “detail” itu agar hasilnya maksimal!

Membutuhkan waktu yang lebih lama
Jika kit amemilih obat herbal untuk mengtasi penyakit, maka bersiaplah dengan waktu yang cukup panjang dalam proses penyembuhan. Namun, tidak perlu khawatir. Semua itu hanya tergantung pada seberapa parah penyakit yang anda derita.

Sulit mendapatkan bahan dasar
Kesulitan menemukan bahan-bahan dasar herbal sekarang mulai dapat dirasakan oleh masyarakat. Ini memberikan efek kepada sulitnya mendapatkan bahan dasar untuk obat herbal alami.

Obat-obatan herbal saat ini telah booming di indonesia, permintaan konsumen meningkat dan menyebabkan banyak produsen-produsen yang berbondong menciptakan produk-produk untuk pengobatan alternatif. Dengan hal tersebut, kita ambil sisi terbaik bagi kita. Bahwa meskipun memiliki kelebihan dan kekurangan, obat herbal bisa kita manfaatkan secara maksimal untuk kesehatan tubuh kita. Salam sehat!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *