Makanan Sehat Untuk Penderita Pengaturan Tulang Pinggang

Bagi penderita penyakit pengapuran tulang harus menjaga asupan dan pola makan yang sehat, supaya tubuh menjadi sehat serta penyakit tidak semakin parah. Maka dari itu, bagi Anda yang mempunyai penyakit pengapuran tulang pinggang perlu menyimak artikel ini yang membahas tentang makanan sehat untuk penderita pengapuran tulang pinggang. Sehingga jika Anda mengetahui mana saja makanan yang baik untuk keluhan Anda maka dapat membantu pemulihan dan penyembuhan yang lebih cepat dan sehat tentunya.

Pengapuran tulang atau dalam dunia medis disebut dengan osteoarthritis disebabkan oleh beberapa sebab seperti adanya tekanan yang berlebihan pada tulang dan sendi sehingga mengalami pengapuran atau pengikisan, faktor usia juga bisa menyebabkan penyakit tersebut, obesitas, gaya hidup yang tidak sehat, dan masih banyak lagi.

Obat Pengapuran Tulang Pinggang, Sendi dan Lutut Terbaik

Makanan Sehat Untuk Pengapuran Tulang Pinggang

Makanan Sehat Untuk Penderita Pengaturan Tulang Pinggang

Ada beberapa makanan sehat yang perlu diketahui sebagai makanan yang dapat membantu pemulihan penyakit pengapuran tulang. Berikut ini makanan sehat untuk penderita pengapuran tulang, diantaranya:

  • Buah Pisang
    Buah pisang mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh, selain baik untuk lambung, buah pisang juga ternyata cocok untuk penderita pengapuran tulang atau penyakit tulang lainnya. Hal ini disebabkan oleh kadungan kalium yang terdapat pada pisang sangat baik untuk kesehatan tulang dan sendi. Selain itu, pisang juga mengandung serat dan vitamin C yang tingg sehingga sangat sehat untuk tubuh dan dapat mempercepat penyembuhan penyakit osteoarthritis tersebut.
  • Tomat
    Tomat merupakan buah yang kaya akan kandungan likopen yang tinggi, selain itu juga mengandung vitamin C dan nutrisi lainnya yang cukup tinggi. Sehingga tomat sangat baik untuk mengatasi masalah penyakit pengapuran tulang pinggang dan sendi. Serta mengkonsumsi tomat juga baik untuk kesehatan sehingga dapat mempercepat penyembuhan penyakit.
  • Wortel
    Siapa sangka, wortel juga sehat dan bermanfaat untuk penyakit pengapuran tulang. Selama ini orang-orang banyak mengenal wortel sangat baik untuk mata. Maka dari itu, mulai dari sekarang konsumsilah wortel untuk mengatasi masalah pada tulang, terutama untuk mengatasi pengapuran pada tulang dan sendi.
  • Brokoli
    Brokoli sayuran hijau yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya bermanfaat sabagai peningkat kekebalan tubuh. Namun tidak hanya itu, brokoli juga bermanfaat dan sehat dikonsumsi oleh penderita pengapuran tulang. Dengan rutin mengkonsumsi brokoli, penyakit pengapuran tulang bisa pulih lebih cepat.
  • Kacang Polong
    Kacang polong mempunyai banyak kandungan yang sangat sehat, diantaranya vitam, mineral, protein, serat dan yang penting adalah kandungan vitamin K dan vitamin B6 yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Sehingga disarankan untuk penderita pengapuran tulang mengkonsumsi kacang polong guna mempercepat penyembuhan dan menyehatkan tulang.

Itulah beberapa makanan sehat yang baik untuk penyakit pengapuran tulang. Konsumsi makanan-makanan tersebut secara rutin namun jangan berlebihan supaya masalah pengapuran tulang dapat cepat teratasi. Selain itu juga jaga pola hidup sehat dan jauhi pantangan makanan untuk penderita pengapuran tulang pinggang. Semoga bermanfaat.

obatobatanherbal.org

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *