Makanan Yang Aman Untuk Penderita Ginjal Bengkak

Penyakit ginjal bengkak merupakan penyakit yang menyebabkan pembengkakan pada salah satu atau kedua ginjal penderita. Penyakit ini disebabkan karena adanya penyembatan urine di ureter sehingga urine di ginjal tidak bisa menuju kandung kemih yang berakibat penumpukan urine di ginjal.

Penyakit ini tergolong penyakit yang cukup serius, butuh penanganan yang tepat supaya penyakit ini tidak semakin parah. Pengobatan penyakit ini juga harus tepat, selain pengobatan secara medis atau menggunakan obat herbal untuk ginjal bengkak, pola hidup dan pola makan yang sehat akan membantu menyembuhkan penyakit ini.

Makanan Yang Aman dan Sehat Untuk Penderita Ginjal Bengkak

Penderita penyakit ginjal bengkak akan diharuskan untuk menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung protein hewani seperti daging, makanan yang mengandung banyak garam, kalium, fosfor dan elektron lainnya. Selain makanan yang dilarang, ada beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi oleh penderita ginjal bengkak. Diantaranya:

  • Anggur Merah
    Anggur merah baik dikonsumsi oleh penderita ginjal bengkak, anggur merah mempunyai sifat sebagai detoksifikasi atau pembersih. Namun jangan terlalu banyak mengkonsumsinya, karena mengandung banyak air. Cukup konsumsi dua sampai tiga buah saja setiap harinya.
  • Buah Apel
    Buah apel bersifat sama seperti buah anggur merah yaitu sebagai detoksifikasi. Mengkonsumsi buah apel bagi penderita ginjal bengkak dapat membantu mengeluarkan racun dan membersihkan ginjal. Namun jangan terlalu banyak karena buah apel mengandung banyak air.
  • Ikan
    Penderita ginjal bengkak biasanya dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, seperti daging merah, ayam, udang dan lainnya. Sebagai gantinya, ikan merupakan makanan yang cocok karena ikan banyak mengandung omega-3. Contohnya ikan salmon, tuna dan ikan makarel.

Baca Juga : Penyebab Ginjal Bengkak

  • Bawang Putih dan Bawang Merah
    Bawang putih dan bawang merah sangat bermanfaat untuk penderita ginjal bengkak dan juga bahan makanan ini sangat mudah dijumpai. Bawang merah berguna untuk menghilangkan racun dalam tuuh dan membersihkan ginjal selain itu berguna juga dalam menyembuhkan penyakit batu ginjal. Sedangkan, bawang putih dapat mencegah proses oksidasi dan pembekuan darah. Selain itu, bawang putih berguna dalam mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan menghindari peradangan.
  • Labu Atau Kubis
    Kubis mempunyai manfaat untuk meningkatkan fungsi ginjal dan membuat ginjal menjadi lebih sehat. Karena penderita penyakit ginjal lebih baik menghindari nasi, ubi, kentang, gandum, maka kubis dapat menjadi karbohidrat pengganti.
  • Kecambah
    Kecambah atau toge merupakan salah satu sayur yang dapat dikonsumsi oleh penderita ginjal bengkak. Toge atau kecambah dapat membantu membersihkan ginjal dan mencegah pembentukan batu ginjal.
  • Yogurt
    Para penderita penyakit ginjal biasanya dibatasi asupan mineral dalam tubuhnya. Yogurt dapat berguna untuk menyehatkan ginjal dan sebagai antibakteri karena mengandung probiotik. Namun harus diperhatikan jangan terlalu banyak mengkonsumsinya.
  • Minyak Zaitun
    Minyak jaitun merupakan minyak yang aman dikonsumsi oleh penderita sakit ginjal bengkak. Minyak zaitun mengandung anti-inflamasi, anti-oksidan serta asam lemak yang dapat membantu menyehatkan organ ginjal.

Baca Juga : Ciri-ciri Penyakit Ginjal Bengkak

  • Mengkonsumsi Buah Berry-Berryan
    Penderita penyakit ginjal bengkak dapat mengkonsumsi aneka buah dari keluarga barries seperti strawberry, blueberry, cranberrie, redberry, dan lain – lain. Buah-buahan ini mengandung banyak anti-oksidan dan anti-inflamasi yang sangat baik untuk ginjal.
  • Rempah-Rempah
    Biasanya penderita penyakit ginjal akan dibatasi dalam mengkonsumsi makanan serta kalori yang masuk. Namun, makanan yang boleh dikonsumsi masih bisa dicampur dengan rempah-rempah seperti jahe, kunyit dan ketumbar. Rempah-rempah tersebut mempunyai fungsi memurnikan darah, membersihkan darah dan menjaga kesehatan ginjal.
  • Paprika Merah
    Paprika merah sangat membantu dalam membantu meringankan penyakit ginjal, penyait ginjal bengkak. Paprika merah tidak benyak mengandung kalium. Sayuran ini mengandung serat, asam folat, Vitamin A, Vitamin B6, dan Vitamin C.

Mungkin Anda Perlu : obat herbal untuk ginjal bengkak

Para penderita ginjal bengkak dibatasi dalam mengkonsumsi kalori serta kalium. Untuk mengganti asupan tersebut dapat mengkonsumsi makanan seperti diatas, Namun harus tetap dibatasi karena takutnya akan berdampak buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi secara berlebih. Jaga pola makan dan hindari makanan yang tidak boleh dikonsumsi agar dapat cepat sembuh. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Pengobatan Ginjal Bengkak Secara Alami

Selain dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, Anda juga harus mengatasi penyakit ginjal bengkak dengan obat yang tepat. Kami merekomendasikan untuk Anda obat herbal untuk ginjal bengkak yang terbaik, efektif dan aman. Kidney Care Capsule adalah solusinya. Terbuat dari bahan alami pilihan yang diformulasikan khusus untuk mengatasi keluhan pada ginjal.

KLIK DISINI
UNTUK PEMESANAN

Kami melayani pengiriman keseluruh indonesia dengan menggunakan jasa ekspedisi. Kami siap melayani Anda 24 jam non stop. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Customer Care kami di no 085223808444.

obatobatanherbal

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *