Makanan Yang Perlu Dihindari Penderita Ginjal Bengkak

Umumnya pantangan bagi penderita penyakit ginjal adalah makanan yang mengandung banyak kalori, kalium dan air. Sama halnya dengan penyakit ginjal bengkak. Pantangan makanan untuk penyakit ginjal bengkak sebaiknya dipatuhi, karena jika kondisi ginjal sudah mengalami pembengkakan maka ginjal akan sangat rentan terhadap kerusakan yang lebih parah lagi.

Penyakit ginjal bengkak termasuk penyakit yang mematikan. Sebab, ginjal merupakan organ yang sangat penting perannya dalam tubuh. Fungsi ginjal yang bertugas sebagai penyaring darah dari kotoran atau limbah ataupun racun, sehingga jika ginjal mengalami masalah atau rusak maka racun dalam darah tidak akan tersaring. Hal ini kemudian akan mengakibatkan racun dalam darah menyebar keseluruh tubuh dan merusak sel-sel dalam tubuh.

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Penyakit Ginjal Bengkak

Gejala Ginjal Bengkak

Sebelum membahas mengenai pantangan untuk penderita ginjal bengkak, sebaiknya kita mengetahui penyebab dari penyakit ginjal tersebut. Adapun gejala yang sering terlihat atau dapat dikenali dari penyakit ginjal diantaranya:

  • Bengkak di mata atau wajah, kaki dan tangan.
  • Nyeri pinggang hebat.
  • Sakit saat kencing.
  • Demam.
  • Jumlah urine yang keluar saat kencing sedikit.
  • Kencing darah.
  • Sering Berkemih.
  • Lemas, tidak ada tenaga, tidak nafsu makan.
  • Mual dan muntah.
  • Gatal yang hebat.
  • Sesak napas.
  • Pucat/anemia.

Baca Juga :

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Ginjal Bengkak

Jika sudah mengetahui gejal-gejala penyakit ginjal bengakak, saatnya kita membahas mengenai pantangan makanan atau hal yang harus dihindari oleh penderita penyakit ginjal bengkak. Dianraranya, sebagai berikut:

  • Hindari Karbohidrat Tinggi
    Hindari makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. Seperti nasi, jagung, ubi, kentang, gandum, pasta dan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Alasannya karena makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi mengandung kalori dan gula yang banyak dan tidak baik untuk ginjal.
  • Hindari Protein Tinggi
    Meskipun protein pada umumnya baik bagi tubuh. Namun sebaliknya jika seseorang mengalami ginjal bengkak. Protein yang tinggi akan menyulitkan ginjal dalam menyaring kotoran dalam darah. Makanan tinggi kandungan protein yang perlu dihindari penderita ginjal bengkak diantaranya adalah daging ayam, daging kambing, ikan, udang, telur, hati dan keju. Sebaiknya tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.
  • Hindari Kalium tinggi
    Makanan yang mengandung kalium tinggi tidak baik untuk penderita penyakit ginjal, termasuk penyakit ginjal bengkak. Makanan yang mengandung kalium tinggi diantaranya buah apel, alpukat, jeruk, pisang, anggur, kubis, dll.

Baca Juga : Makanan Yang Aman Untuk Penderita Ginjal Bengkak

  • Hindari Kandungan Garam Tinggi
    Hindari olahan makanan yang banyak mengnadung garam seperti makanan beku, sup kalengan, makanan cepat saji, cemilan asin dan sayuran dalam kelengan. Karena tidak baik untuk kesehatan ginjal.
  • Hindari Zat Fosfor Berlebih
    Makanan yang mengandung zat fosfor berlebih juga tidak baik untuk penyakit ginjal bengkak. Contoh makanan yang mengandung fosfor tinggi adalah kacang-kacangan, kacang kering, susu dan keju.

Pantangan atau hal yang mesti dihindari penderita penyakit ginjal bengkak lainnya adalah dengan menghilangkan kebiasaan buruk yang bisa membuat penyakit ginjal menjadi parah. Hal ini perlu dilakukan untuk mempercepat penyembuhan penyakit ginjal tersebut. Bahkan ini juga akan sangat bagus dilakukan untuk mencegah terkena penyakit ginjal.

Baca Juga : Obat Herbal Ginjal Bengkak Aman dan Efektif

Beberapa kebiasaan buruk yang dapat memicu terjadinya penyakit ginjal termasuk penyakit ginjal bengkak diantaranya adalah merokok, bergadang, kurang meminum air putih, meminum alkohol berlebih, sering mengkonsumsi mie instan, kafein, jarang olahraga dan lain-lain.

Pantangan makanan penyakit ginjal diatas perlu Anda hindari, hal ini dikarenakan agar dapat membantu proses penyembuhan penyakit ginjal menjadi efektif dan cepat sembuh total. Biasakan hidup sehat dan tinggalkan kebiasaan buruk agar terhindar dari penyakit ginjal, terutama penyakit ginjal bengkak. Semoga bermanfaat, Terimakasih.

Cara Aman dan Efektif Mengobati Penyakit Ginjal Bengkak

Selain menghindari makanan pantangan untuk penyakit ginjal bengkak, Anda juga harus mengatasi penyakit tersebut supaya tidak semakin parah. Atasi penyakit ginjal bengkak dengan obat herbal ginjal bengkak yang ampuh, efektif dan aman. Kami merekomendasikan untuk Anda produk Kidney Care Capsule dari Green World sebagai pengobatan alami penyakit ginjal bengkak. Produk terbuat dari 100% bahan alami pilihan yang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah pada organ ginjal.

Klik Disini
Untuk Pemesanan

Kami siap melayani Anda 24 jam non stop melalui Customer Care Kami yang handal dan profesional. Kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia melalui jasa eskpedisi. Untuk informasi lebih lanjut hubungi no 085223808444.

obatobatanherbal

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *