Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan Tubuh

Blueberry adalah tanaman berbunga dalam genus Vaccinium, bagian Cyanococcus. Spesies ini tumbuh di Amerika Utara. Sangat banyak manfaat yang terkandung di dalam blueberry. Untuk itu, kali ini kita akan mengulas tentang manfaat blueberry untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Salah satu manfaat yang paling terkenal yaitu sangat baik untuk meningkatkan daya ingat yang rendah. Buah blueberry mengandung kalori yang redah, vitamin C dan serat yang bagus untuk tubuh.

Menurut hasil penelitian mengungkapkan bahwa senyawa yang terkandung pada blueberry bisa membantu mencegah penyakit kronis. Seperti diabetes, beberapa jenis kanker, penyakit jantung, stroke, dll. Ciri khas dari buah ini adalah warnanya yang berbeda dengan jenis buah lain, blueberry mempunyai kulit buah yang berwarna biru cerah. Warna biru cerah dakam blueberry tersebut mengandung banyak vitamin C yang sangat penting untuk menjauhkan tubuh dari virus, bakteri jahat dan radikal bebas.

Baca Juga : Khasiat Walatra Berry Jus

Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan Tubuh

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengkonsumsi buah blueberry, salah manfaatnya yaitu sangat baik untuk kesehatan kulit. Blueberry mengandung kandungan gizi dan nutrisi seperti kalsium, besi, seng, zinc, mangan, fosfor, kalium, vitamin (B1, B2, B3, B6, C, E dan K). Karbohidrat, serat, antosianin, tanin, lemak, proantosianidin, resveratrol, flavonol dan antioksidan yang tinggi.

Dari berbagai kandungan gizi dan nutrisi tersebut maka tidak heran jika buah blueberry mempunyai banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Saat ini blueberry sudah banyak digunakan oleh industri kesehatan sebagai bahan dasar produk herbal. Karena kandungannya dapat menyehatkan dan membantu mengobati berbagai macam penyakit. Berikut ini adalah manfaat blueberry:

  • Blueberry sebagai salah satu sumber antioksidan alami untuk tubuh. Antioksidan berguna untuk menangkal radikal bebas, virus, dan bakteri jahat yang menyerang tubuh sehingga tubuh tidak terserang penyakit. Sumber antioksidan yang berasal dari kandungan vitamin C juga baik untuk meregenerasi sel tubuh sebagai anti penuaan.
  • Sebagai senyawa alami yang dapat menjaga jantung tetap sehat karena mengandung zat aktif yang mencegah melemahnya otot pada saluran arteri. Sehingga jantung tidak mengalami pelemahan fungsinya.
  • Memenuhi nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melancarkan setiap proses yang terjadi pada tubuh. Sehingga tubuh tetap fit dan terjaga kesehatannya.
  • Mencegah dan membantu mengobati gangguan pada mata seperti penyakit mata katarak, rabun, mata minus, silinder. Mengkonsumsi buah blueberry secara rutin dapat menjaga kesehatan mata, mempertajam penglihatan mata dan mencegah melemahnya fungsi mata.

Baca Juga : Khasiat Walatra Sehat Mata Softgel

  • Menstabilkan kadar glukosa dalam tubuh, membantu menghilangkan lemak jahat sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes dan menstabilkan kadar kolesterol.
  • Manfaat blueberry juga dapat Anda rasakan pada sistem pencernaan, karena blueberry mengandung banyak kandungan serat alami. Manfaatnya seperti mengatasi peradangan pada usus, melindungu usus dari bakteri jahat dan melancarkan pencernaan.
  • Mencegah pertumbuhan sel abnormal seperti sel kanker, tumor, kista dan lain sebagainya. Hal tersebut dikarenakan blueberry mengandung senyawa phytonutrient yang berfungsi menjaga sel-sel dari kerusakan.
  • Merangsang otak untuk terus mengoftimalkan fungsinya serta mencegah dari penyakit seperti alzheimer atau dementia. Blueberry sangat cocok dikonsumsi oleh anak usia 5 tahun ke atas karena dapat meningkatkan fungsi otak kiri.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengkonsumsi buah blueberry. Masih banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari buah yang satu ini. Dari manfaatnya tersebut maka buah blueberry mempunyai banyak khasiat yang baik untuk mengobati berbagai macam penyakit secara alami. Jadi Anda jangan ragu untuk mengkonsumsi buah blueberry secara rutin.

Sponsor BY

obatobatanherbal.org

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *