Manfaat dan Khasiat Cordyceps Untuk Penyakit Asma

Ketika Penyakit Asma Kambuh, Anda akan mengalami sulit untuk bernapas. Asma merupakan kondisi yang menyebabkan peradangan pada paru-paru kronis, hal ini menyebabkan kemampuan Anda untuk bernapas menjadi terbatas. Penyakit ini memiliki sejumlah penyebab dan pemicu yang berbeda. Cordyceps merupakan ramuan kuno yang telah lama digunakan sebagai pengobatai tradisional Cina untuk berbagai penyakit, termasuk bronkitis, TBC, gagal ginjal dan asma.

Cordyceps merupakan jamur parasit yang tumbuh di sepanjang bagian belakang asli ulat ke bagian dari Cina. Ulat yang merupakan tahap larva dari Hepialus armoricanus ngengat, diserang oleh jamur dan hancur. Bersama-sama, ulat dan jamur dipanen dan dikeringkan untuk digunakan sebagai obat herbal. Cordyceps sering digunakan sebagai badan-penguatan tonik keseluruhan setelah penyakit, tetapi juga digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit hati, infeksi virus, kanker, disfungsi seksual dan penyakit pernafasan, seperti bronkitis dan asma. Pada saat publikasi, penelitian ilmiah tentang Cordyceps terbatas. Studi klinis lebih banyak diperlukan untuk menentukan perannya sebagai pengobatan untuk kondisi ini.

Khasiat dan Manfaat Cordyceps Untuk Penderita Asma

Ekstrak cordyceps efektif dalam mengurangi beberapa efek asma dan bekerja dengan meningkatkan oksigenasi jaringan paru-paru. Cordyceps sinensis telah digunakan secara efektif untuk mengobati bronkitis, asma, dan penyakit paru obstruktif kronis (PPOK). Telah terbukti menghambat kontraksi trakea (terutama penting untuk pasien asma) dengan mempromosikan peningkatan aliran udara ke paru-paru. Selain itu, sifat anti-inflamasi Cordyceps ‘membawa bantuan lebih lanjut untuk pasien asma, saluran udara yang menjadi terhambat karena reaksi alergi yang mengakibatkan pembengkakan pada jalur bronkial.

Dalam sebuah percobaan klinis yang meilbatkan 50 pasien asma, cordyceps rata-rata 81,3% terhadap efektivitas gejala asma hanya dalam waktu lima hari, sedangkan antihistamnin konvensional terbukti hanya 61,1% efektif setelah rata-rata sembilan hari.

Studi klinis ekstensif telah dilakukan, mengobati berbagai macam penyakit pernapasan, termasuk asma, PPOK dan bronkitis, dengan cordyceps atau tambahan terapi antibiotik bermanfaat bagi semua antibiotik dan cordyceps telah terbukti bermanfaat bagi semua indikasi ini.

Umumnya digunakan obat anti-inflamasi baik bekerja jauh lebih awal dalam aktivasi gen inflamasi, seperti prednisone, atau bekerja pada salah satu produk akhir dari reaksi inflamasi (misalnya ibuprofen). Temuan ini menunjukkan bahwa Cordyceps diturunkan tindakan Cordycepin oleh mekanisme yang sama sekali berbeda dari saat ini digunakan obat anti-inflamasi, sehingga obat yang potensial untuk pasien di mana obat ini tidak bekerja dengan baik.

Dari penjelasan diatas menunjukan bahwa khasiat cordyceps terhadap penyembuhan penyakit asma dan penyakit paru-paru lainnya tidak diragukan lagi. Untuk itu cordyceps cocok dijadikan sebagai bahan herbal untuk obat asma dan obat untuk penyakit lainnya. Demikian penjelasan mengenai khasiat dan manfaat cordyceps untuk penyakit asma. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga : Obat Tradisonal Untuk Penyakit Asma

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *