Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Kista Ovarium

Pengobatan Penyakit Kista Ovarium Sacara Alami

Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Kista Ovarium – Kista Ovarium adalah penyakit kista atau kantung berisi cairan, nanah, udara dan dikelilingi oleh dinding tipis yang terbentuk pada ovarium wanita. Kista umumnya tidak bersifat kanker, Namun pada beberapa kasus kista ovarium juga dapat bersifat kanker jika kista penuh dengan material padat akibat ginekologi dan lebih sering terjadi pada masa reproduksi dibandingkan dengan masa setelah menopause.

Kista ovarium dapat terjadi karena struktur ovarium atau indung telur gagal pecah melepaskan sel telur, sehingga cairan tetap tinggal dan membentuk kista yang lebih kecil. Ovarium berfungsi untuk menghasilkan sel telur setiap bulannya, ovarium akan pecah ketika sel telur matang yang dilepaskan pada masa ovulasi. Ada beberapa faktor risiko yang dapat menyebabkan timbulnya kista ovarium pada wanita, diantaranya:

  • Siklus menstruasi yang tidak teratur
  • Riwayat keluarga
  • Menstruasi dini
  • Perut buncit
  • Mengidap hipertiroid
  • Sulit hamil
  • Penderita kanker payudara atau pernah menjalani kemoterapi

Tanda dan Gejala Kista Ovarium

Kebanyakan wanita tidak menyadari bahwa dirinya mengalami penyakit kista ovarium, tanda dan gejala kista ovarium memang sulit diketahui pada tahap awal. Tanda dan gejala akan terasa jika penyakit sudah mengalami perkembangan atau dengan melakukan pemeriksaan rutin di dokter. Berikut tanda dan gejala kista ovarium:

Manfaat Daun Sirsak Dalam Mengobati Kista Ovarium

Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Kista Ovarium

Penyakit kista dapat diobati dengan beberapa cara pengobatan, baik secara medis melalui prosedur operasi, penggunaan obat-obatan dan dengan melalui cara tradisional dengan memanfaatkan tanaman herbal. Kali ini kami akan membahas tentang pengobatan kista ovarium dengan cara tradisional menggunakan tanaman herbal daun sirsak.

Daun sirsak memiliki berbagai kandungan alami yang sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit dan kesehatan tubuh. Berbagai kandungan seperti Annocatalin, Annohexocin, Annonacin, Annomuricin, Anomurine, Anonol, Calclourine, Asam gentisic, Gigantetronin, Asam linoleat, Muricapentocin bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan dapat melawan serta mebunuh sel kanker lebih kuat dari obat-obatan kemoterapi.

Obat Kista Ovarium Tanpa Operasi

Menurut hasil penelitian, menyebutkan bahwa daun sirsak sangat bermanfaat untuk kesehatan dan obat untuk berbagai penyakit baik ringan ataupun kronis. Salah satu khasiat yang sangat populer dari manfaat daun sirsak adalah daun sirsak diyakini dapat mencegah dan mengatasi penyakit tumor dan kanker lebih baik dari kemoterapi. Senyawa alami yang terdapat pada daun sirsaklah yang menjadi sebab mengapa manfaat daun sirsak begitu luar biasa, kandungan seperti Anopentosin A, Anopentosin B, Anopentosin C, Murikatosin Acetoginin A, Murikapetosin B, Murikapetosin, Anomusirin E dan Acetoginin.

Dari kandungan yang luar biasa itu, maka daun sirsak dapat menjadi obat tradisional alami yang multikhasiat. Dapat menyembuhkan berbagai penyakit salah satu penyakit yang kita bahas ini yaitu penyakit kista ovarium. Salah satu kandungan dari daun sirsak yaitu Acetogenins sangat baik untuk rahim dan berguna untuk membantu membunuh sel-sel yang rusak dan memperbaiki sel-sel jaringan yang sehat.

Cara mengolah daun sirsak menjadi ramuan obat untuk kista ovarium

  • Sediakan 15 lembar daun sirsak yang masih segar, kondisinya bagus, tidak terlalu muda atau terlalu tua serta 3 gelas air putih.
  • Bersihkan daun terlebih dahulu dengan dicuci menggunakan air bersih yang mengalir, lalu tiriskan.
  • Didihkan 3 gelas air, jika sudah mendidih rebus daun sirsak sampai air tersisa sekitar segelas.
  • Dinginkan terlebih dahulu air rebusan daun sirsak tersebut dan saring sebelum diminum.
  • Minum secara rutin air rebusan daun sirsak untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Dalam mengobati penyakit dengan cara tradisonal diperlukan kedisiplinan serta kesabaran dalam melakukan pengobatannya. Karena ramuan alami tidak akan langsung terasa khasiatnya dalam semalam atau hanya meminum satu kali saja. Dibutuhkan keseriusan dan dan kesabaran dalam mengkonsumsi ramuan herbal. Konsumsilah secara rutin dan teratur supaya khasiat dapat cepat terasa dan jangan takut untuk mencoba.

Itulah sedikit bembahasan mengenai manfaat daun sirsak untuk mengobati penyakit kista ovarium. Masih banyak manfaat yang terkandung dalam daun sirsak tidak hanya untuk kista ovarium, namun juga untuk berbagai macam penyakit, salah satunya kanker. Manfaatkanlah tumbuhan herbal yang berkhasiat untuk mengatasi dan mengobati masalah keluhan penyakit Anda. Semoga bermanfaat, terimakasih.

obatobatanherbal.org

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *