Manfaat Kayu Manis Untuk Wanita

Kayu Manis (Cinnamomum verum, sin. C. zeylanicum) adalah jenis pohon yang menghasilkan rempah-rempah yang mempunyai aroma, rasa manis dan pedas. Kayu manis merupakan salah satu bumbu masakan yang sering digunakan, secara tradisional kayu manis juga dijadikan bahan untuk suplemen penangkal penyakit. Salah satu khasiat kayu manis mampu untuk mengatasi masalah pada wanita.

Rempah-rempah ini diyakini mempunyai khasiat bagi kesuburan seorang wanita. Banyak orang yang sudah membuktikan akan khasiat kayu manis untuk menambah kesuburan sehingga disarankan bagi wanita yang ingin mempunayi keturunan. Bagi Anda yang penasaran tetang khasiat kayu manis untuk wanita, simak penjelasannya.

Manfaat Kayu Manis Untuk Wanita

Anda bisa mengkonsumsi kayu manis dicampur dengan madu. Kandungan nutrisi pada kayu manis mampu membantu memperkuat rahim wanita sehingga proses pembuahan yang terjadi di dalam rahim bisa lebih maksimal. Namun, meskipun baik untuk kesehatan Anda tetap harus berhati-hati saat mengkonsumsi kayu manis. Bagi Anda yang sedang mengandung dianjurkan tidak berlebihan mengkonsumsinya. Karena dapat mengganggu perkembangan otak bayi dalam kandungan. Kondisi tersebut terjadi karena kayu manis mengandung Glycyrrhizin yang dapat mengganggu plasenta sehingga hormon stres akan meningkat.

kandungan yang dimiliki olah kayu manis diantaranya minyak atsiri, eugenol, safrol, sinamaldehide, tanin, kalsium oksalat dan zat penyamak. Di dalam minyak atsiri terkandung beberapa jenis senyawa seperti metil kavikol, linalool, betakarofilen, dan etil sinamat. Selain itu, kayu manis juga mangandung senyawa lainnya seperti benzoat, kumarin, cinnzelanol serta felandren.

Baca Juga :
Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan Wanita
Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Wanita

Selain bermanfat untuk keseburan kandungan wanita, kayu manis juga mempunyai manfaat yang bagus untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Seperti mengobati penyakit maag, membantu meningkatkan fungsi otak, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mencegah sel kanker, serta dapat mengontrol kadar gula darah. Sebagai salah satu rempah-rempah, kayu manis juga dapat menghangatkan tubuh sehingga tubuh menjadi lebih rileks.

Itulah penjelasan singkat menganai manfaat kayu manis untuk wanita dan kesehatan. Semoga bermanfaat untuk Anda dan menambah wawasan Anda tetang kesehatan. Bagi Anda yang mempunyai masalah kewanitaan, kini telah hadir supleman khusus untuk mengatasi masalah kewanitaan yang terbuat dari bahan alami pilihan. Walatra Bersih Wanita Kapsul dengan Nano Teknologi. Info lebih lengkap Klik Disini.

Sponsor BY
Sponsor BY walatra bersih wanita kapsul

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *