Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Wanita

Kunyit adalah salah satu jenis rempah-rempah dan juga sekaligus tanaman obat yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Salah satu manfaat yang sudah dikenal banyak orang yaitu manfaat untuk kesehatan wanita. Kunyit banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam masalah pada organ kewanitaan. Kunyit sudah tidak asing lagi banyak dijumpai dijual di pasar dan juga banyak tumbuh dipekarangan rumah.

Khasiat dan manfaatnya yang luarbiasa ini sering dimanfaatkan dengan raca dijadikan ramuan tradisional. Kunyit memiliki rasa yang agak pahit dan sedikit pedas dengan berbau aromatik. Didalam kunyit mengandung berbagai senyawa kimia yang bermanfaat untuk tubuh seperti minyak atsiri dan kurkuminoid. Warna kuning pada kunyit berasal dari kurkuminoid yang mengandung kurkumin, dan aroma khas nya berasal dari minyak atsiri.

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Wanita

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Wanita

Selain mengandung kurkuminoid dan minyak atsiri, kunyit juga mengandung protein, fosfor, kalsium, zat besi, lemak dan gom. Dari berbagai kandungannya tersebut, kunyit mempunyai manfaat yang baik untuk mengatasi berbagai macam gangguan atau penyakit pada organ kewanitaan. Apa saja manfaatnya?, yuk kita simak ulasannya dibawah ini:

  • Mengatasi Menstruasi Tidak Teratur
    Tidak teraturnya siklus menstruasi adalah suatu kondisi yang sering dialami oleh sebagian wanita. Tentunya kondisi tersebut menunjukan ada yang tidak beres dengan kesehatan wanita tersebut. Untuk mengatasinya, kunyit bisa menjadi solusi terbaik. Kunyit mampu mengatasi siklus menstruasi yang tidak teratur dan juga dapat meluruhkan darah haid secara normal. Minum sari kunyit untuk melancarkan siklus datang bulan Anda.
  • Keputihan
    Keputihan merupakan hal yang biasa terjadi pada wanita jika dalam batas normal. Namun, jika mengalami keputihan berlebihan dan berbau tidak sedap tentunya akan sangat mengganggu aktivitas. Untuk mengatasi keputihan yang tidak normal, Anda bisa memanfaatkan kunyit sebagai solusinya. Anda dapat membuat ramuan dari parutan kunyit yang ditambah dengan asem dan gula jawa. Konsumsi secara teratur 2 kali sehari.
  • Sakit Perut Bagian Bawah
    Adakalanya wanita sering mengalami sakit perut pada saat sebelum atau sesudah menstruasi. Tertutama jika sedang dalam kondisi kelelahan, nyeri tersebut dapat bereaksi pada area tubuh lainnya seperti payudara, punggung atau panggul. Pastinya kondisi tersebut menyebabkan rasa tidak nyaman dan dapat mengganggu aktivitas. Untuk mengatasinya, Anda dapat meminum ramuan dari sari kunyit yang dapat Anda padukan dengan jahe. Kunyit dan jahe memiliki khasiat untuk meredakan rasa sakit secara alami.

Baca Juga : Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Wanita

  • Mencegah dan Menghilangkan Jerawat
    Akibat dari pengaruh hormon, biasanya akan timbul jerawat. Untuk mengatasinya, Anda dapat memanfaatkan kunyit dengan cara dikonsumsi ataupun dijadikan sebagai masker. Mengkonsumsi ramuan dari kunyit dapat membantu mengatasi masalah jerawat dari dalam dan juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit.
  • Mencegah Penuaan Dini
    Kunyit mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan timbulnya penuaan dini akibat rusaknya sel-sel kulit. Kunyit dapat Anda buat menjadi ramuan yang berguna untuk mencegah penuaan dini dan dikonsumsi secara teratur.
  • Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh Secara Menyeluruh
    Kandungan antioksidan yang terkandung pada kunyit sangat baik untuk kesehatan tubuh. Antioksidan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas penyebab berbagai macam penyakit. Sehingga tubuh dapat terjaga dari ancaman penyakit.

Itulah beberapa manfaat dari kunyit untuk kesehatan wanita. Masih banyak lagi manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kunyit. Seperti menjaga kesehatan organ intim atau reproduksi wanita, rambut, wajah, kecantikan kulit, menghilangkan flek, dll.

Baca Juga : Obat Kista Ovarium Tanpa Operasi

Meskipun mempunyai banyak manfaat, Anda tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan. Walaupun dari bahan alami, mengkonsumsi kunyit dapat menyebabkan gangguan hati dan ginjal. Untuk Anda yang mempunyai keluhan pada empedu seperti batu empedu serta ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi ramuan dari kunyit.

Kini Tersedia obat herbal untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan yang terbuat dari ekstrak kunyit dan bahan alami lainnya yang diolah menggunakan Nano Teknologi. Walatra Bersih Wanita Kapsul diformulasikan dari 100% bahan alami berkhasiat. Informasi lebih lengkap mengenai produk Klik Disini.

Sponsor BY
Sponsor BY walatra bersih wanita kapsul

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *