Manfaat Majakani Untuk Kesehatan Organ Kewanitaan

Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai manfaat kayu manis untuk kesehatan wanita. Pada pembahasan kali ini akan dibahas mengenai manfaat manjakani untuk kesehatan wanita. Manjakani sudah digunakan sejak jaman dahulu sebagai jamu atau obat tradisional untuk menjaga kesehatan organ intim wanita. Umumnya manjakani digunakan untuk mengatasi keputihan atau gatal-gatal pada vagina yang disebabkan oleh iritasi dan keputihan itu sendiri.

Buah Manjakani berasal dari pohon Manjakani atau dikenal dengan pohon oak. Memiliki berbagai nama seperti oak galls, Mecca Majakani, Majakani, Quercus Infectoria atau Quercus Lusitanica. Bagian buahnya lah yang sering dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam keluhan seputar kesehatan, yang salah satunya untuk kesehatan organ kewanitaan.

Manfaat Manjakani Untuk Kesehatan Organ Kewanitaan

Manfaat Majakani Untuk Kesehatan Organ Kewanitaan

Pembahasan mengenai kesehatan dan manjakani ternyata keduanya mempunyai hubungan yang sangat dekat. Manjakani mengandung zat-zat yang sangat bermanfaat untuk tubuh terutama untuk kesehatan organ intim wanita. Manjakani bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang mempunyai masalah di area kewaniataan. Berikut zat yang terkandung didalam manjakani, diantaranya:

  • Vitamin A dan C
  • Kalsium
  • Protein
  • Tannin
  • Tanic acid
  • Serat
  • Astrigent

Khasiat Manjakani Untuk Kesehatan Wanita

  • Mengencangkan Otot Kewanitaan
    Manjakani mengandung tanin yang diyakini bisa mengencangkan dan merapatkan otot kewanitaan yang dikenal sebagai efek astrigent.
  • Membunuh Bakteri dan Jamur
    Vitamin C yang terkandung di dalam manjakani dapat melindungi organ intim wanita dari bahaya kuman, jamur dan bakter jahat penyebab gangguan pada derah kewanitaan. Bakteri dan jamur bisanya memicu terjadinya keputihan dan berbau.
  • Sebagai Alat Kontrasepsi
    Manjakani dikenal sejak dulu selain untuk kesehatan wanita, juga digunakan sebagai alat konstrasepsi alami. Manjakani dapat berfungsi sebagai pengganti KB yang dapat mencegah terjadinya kehamilan.
  • Merapatkan Vagina
    Kandungan tannin juga berfungsi untuk membuat selaput dara kembali kencang. Selain itu, jika rutin mengkonsumsi manjakani dinding vagina juga dapat kembali ke bentuk semula. Hal ini tentu saja akan membuat bentuk vagina semakin indah dan meningkatkan percaya diri.
  • Menyembuhkan Kista
    Manjakani terbukti efektif untuk membantu menghambat pertumbuhan sel-sel kista. Biasanya manjakani diramu dengan tambahan bahan alami lainnya seperti kayu putih, kunyit putih, buah pinang muda, dan daun sirih. Sehingga khasiatnya akan semakin luar biasa.

Baca Juga : Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Wanita

Cara Meracik Ramuan atau Jamu Dari Manjakani

Cara pembuatan ramuan dari manjakani cukup mudah. Anda hanya perlu merebus 3 buah manjakani dengan 2 gelas air sampai mendidih dan air rebusannya berubah menjadi coklat pekat. Hasil rebusan dapat Anda simpan dalam botol dan bisa digunakan selama 3 hari. Cara menggunakan ramuan manjakani dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu diminum dan dibasuhkan ke kemaluan. Mencuci kemaluan dengan rebusan air Manjakani berkhasiat menghilangkan bau tidak sedap akibat kelebihan cairan.

Anjuran Pemakaian

Mengkonsumsi manjakani harus sesuai dosis karena kandungan dosis tannin yang sangat tinggi.

  • Mulailah dengan dosis rendah dan meningkat secara bertahap, karena setiap orang mempunyai tingkat sensitivitas yang berbeda terhadap reaksi obat.
  • Manjakani tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh wanita hamil dan ketika masa menstruasi.
  • Manjakani tidak disarankan untuk wanita yang masih perawan.
  • Hentikan pemakaian manjakani jika merasakan efek samping yang negatif.

Sehingga pemakaian dengan dosis yang tepat perlu dilakukan, jangan sampai berlebihan dalam mengkonsumsinya. Efek samping berbahaya dapat mengancam Anda jika terlalu banyak mengkonsumsinua. Seperti meningkatkan risiko keguguran, berpotensi menyebabkan bayi mengalami gangguan genetika.

Itulah penjelasam mengenai manfaat manjakani untuk kesehatan organ kewanitaan. Masih banyak menfaat yang bisa Anda dapatkan dari manjakani ini. Kini tersedia produk kesehatan yang terbuat dari bahan alami salah satunya adalah manjakani. Produk kesehatan khusus untuk mengatasi penyakit dan masalah pada organ kewanitaan. Walatra Bersih Wanita Kapsul solusi terbaik untuk kesehatan Wanita.

Baca Juga : Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan Wanita

Sponsor BY
Sponsor BY walatra bersih wanita kapsul

obatobatanherbal.org

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *