Manfaat Makan Tepat Waktu Setiap Hari

Makan tepat waktu adalah suatu disiplin terhadap kesehatan, kebiasaan yang mengacu pada teraturnya pola makan setiap hari. Jika anda makan tepat waktu, maka anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa. Salah satunya adalah mendapatkan kesehatan yang prima, dan terhindar dari penyakit diabetes dan jantung.

Makan tepat waktu merujuk kepada konsep tiga kali makan dalam sehari. Jika anda ingin mendapatkan manfaat yang luar biasa dari konsep makan tepat waktu, silahkan pilih untuk makan tiga kali sehari. Yaitu makan di pagi hari, siang dan malam. Sedangkan waktunya untuk pagi antara jam 06.00-08.00, siang jam 12.00-13.00, dan makan malam pada jam 18.00-20.00.

Makan tepat waktuJangan lewatkan makan pagi dengan sarapan, karena malas sarapan dapat membuat anda gemuk. Efek dari tidak melakukan sarapan dapat menimbulkan penimbunan lemak, dan berpotensi untuk gemuk. Saat tidur, karena tidak ada asupan makanan, gula darah akan turun mencapai titik rendah. Bila tidak disuplai dengan sarapan untuk kembali “memanaskan”, yang terjadi adalah metabolisme atau produksi energi akan semakin turun. Efeknya adalah akan terjadi penimbunan lemakyang lebih banyak.

Makan tepat waktu sangat dianjurkan dan sangat penting. Sebaliknya, jika kita tidak dapat mengatur pola makan kita setiap hari maka dapat berdampak buruk pada kesehatan. Makan tidak teratur dapat menyebabkan terjadinya masalah pada insulin. Ketika insulin mengalami gangguan atau menjadi tidak terkendali, dapat beresiko terhadap terjadinya penyakit diabetes dalam jangka panjang.

Dengan ketidakaturan dalam jadwal makan, dapat juga mengakibatkan kolesterol dalam darah menjadi lebih tinggi sehingga berpotensi menyebabkan hiperkolesterol. Bukan sekedar itu,  Makan tidak tepat waktu juga mengacu pada terganggunya jam biologis tubuh yang dapat beresiko menyebabkan diabetes dab jantung. Oleh karena itu, makan tepat waktu setiap hari itu sangatlah penting!

obatobatanherbal.org

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *