Mencegah Stress Dengan Olahraga

Olahraga Mencegah StressStress merupakan bentuk ketegangan dari psikis, fisik, mental dan emosi. Ketengangan ini dapat mempengaruhi aktivitas seseorang, bahkan apabila seseorang stress dapat membuat produktivitas menurun, rasa sakir, gangguan mental dan tak jarang terserang penyakit. Untuk itu upaya mencegah stress ahrus kita lakukan karena dapat menjadi salah satu gangguan bagi kelangsungan kehidupan kita. Stress dapat di cegah dengan olahraga, apa saja olahraga yang dapat mencegah stress?

Olahraga yang anda sukai, itu bisa berupa jogging, renang, lari, sepak bola dll. Banyak orang yang melakukan terapi untuk menghilangkan stress yang menyerangnya dengan melakukan aktivitas olahraga yang paling disukainya. Olahraga adalah aktivitas melatih tubuh secara rohani dan jasmani, dan banyak sekali manfaatnya salah satunya adalah menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan energi, menambah serotonin otak.

Olahraga dapat membantu mencairkan stress, memiliki efek relaksasi yang baik untuk semua orang. Itu sebabnya ketika seseorang mulai berlatih, dia akan segera mengetahui bahwa hal itu akan mengurangi stres dan membuatnya menjadi pribadi yang lebih bahagia. Atkinson mengatakan bahwa ketika seseorang bahagia, efeknya tidak hanya menguntungkan orang itu sendiri. Kondisi ini menyebabkan orang tersebut menjadi tidak mudah marah, dengan demikian, meningkatkan kualitas hubungan dengan rekan-rekan kerjanya, keluarga dan orang lain.

Tidak hanya itu, olahraga dapat melawan penyakit. Penelitian menunjukkan bahwa berolahraga dapat memperlambat dan mencegah penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes, osteoporosis dan banyak penyakit lainnya. Berolahraga bahkan bisa memperlambat proses penuaan dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik, setidaknya anda bisa mengurangi kemungkinan terkena penyakit flu dan penyakit umum lainnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *