Mengobati Radang Tenggorokan Pada Anak Secara Alami

Radang ternggorokan adalah gejala peradangan yang terjadi pada tenggorokan, hal ini terjadi kerana tenggorokan terinfeksi virus atau bakteri penyebab radang tenggorokan. Kasus radang tenggorokan banyak menyerang pada anak-anak serta remaja, tetapi tidak menutup kemungkinan orang deawapun mengalaminya. Umunya gejala ini akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu satu minggu.

Radang tenggorokan yang dialami oleh ana-anak biasanya akan ditandai dengan susah makan, rewel, sakit saat menelan, demam dan pembengkakan kelenjar getah bening. Untuk mengatasi radang tenggorokan pada anak cukup dengan membiarkannya istirahat, bisa juga memberikan obat-obatan tetapi jangan berlebihan. Anda juga bisa memberikan obat alami kepada si kecil untuk megatasi gejala radang tenggorokannya.

Mengobaati Radang Tenggorokan Pada Anak Secara Alami dan Cepat

Gejala Radang Tenggorokan Pada Anak

  • Pembengkakan Kelenjar Getah Bening.
    Gejala radang tenggorokan dapat dilihat dari pembengkakan kelenjar getah bening yang terjadi pada bagian leher.
  • Sulit Menelan.
    Kesulitan menelan baik menelan ludah atau menelan makanan bisa jadi itu merupakan gejala radang tenggorokan. Sehingga anak akan malas dan tidak mau makan.
  • Demam
    Apabila anak mengalami radang tenggorokan biasanya akan menyebabkan demam.
  • Pangkal Tenggorokan Menjadi Merah
    Ketika anak merasakan sakit tenggorokan, cobalah lihat pada pangkal tenggorokan anak apakah berwarna kemerahan atau tidak. Apabila anak mengalami radang tenggorokan makan akan berwarna merah dan jika disertai adanya bercak-bercak putih makan radang disebabkan oleh bakteri.

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Pada Anak

Pengobatan medis biasanya dilakukan untuk menyembuhkan radang tenggorokan pada anak. Tetapi selain itu ada beberapa cara alami yang bisa dijadikan pilihan, diantaranya dengan menggunakan obat tardisional. pengobatan secara alami untuk radang tenggorokan pada anak sangat mudah dilakuakan serta tidak sulit mencari bahan-bahannya karena banyak dijual dipasaran. Berikut beberapa cara mengobati radang tenggorokan pada anak secara alami:

  • Ramuan Jahe
    Mengobati secara alami radang tenggorokan pada anak menggunakan jahe, jahe mempunyai khasiat yang sangat baik untuk menghangatkan tubuh termasuk tenggorokan. Anda bisa membuat ramuan obat ini dengan cara mencampurkan parutan jahe kedalam gelas yang berisi air perasan jeruk lemon dan madu.
  • Sari Cuka Apel
    Sari cuka apel secara alami dapat membantu membunuh bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan. caranya cukup dengan menambahkan dua sendok makan sari cuka apel dan satu sendok madu pada setengah gelas air. Supaya ramuan lebih berkhasiat, tambahkanlah sedikit bubuk cayene dan aduk hingga merata. Minum obat ini 2 kali sehari.

Baca Juga : Obat Herbal Radang Tenggorokan Pada Anak

  • Ramuan Bawang
    Bawang secara alami dapat mengatasi radang tenggorokan, siapkan 3 siung bawang yang telah dibersihkan kulitnya. rebus dengan air hingga bawang menjadi bubur, setelah itu campur dengan 5 sendok makan air hangat dan tambahkan madu serta air jeruk lemon.
  • Berkumur Menggunakan Air Garam Hangat
    Redakan radang tenggorokan dengan berkumur menggunakan air garam hangat. garam mengandung unsur alami yang dapat melawan sekaligus membunuh bakteri penyebab radang tenggorokan. Caranya dengan rutin berkumur menggunakan air hangat yang telah dicampur garam.

Di atas hanya beberapa obat tradisional alami untuk menyembuhkan radang tenggorokan pada anak, masih banyak ramuan yang tradisional alami yang bisa dijadikan alternatif pengobatan penyakit ini. Kelebihan dari pengobatan menggunakan obat tradisional alami selain aman dan cepat juga dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Sekian artikel mengenai mengobati radang tenggorokan pada anak secara alami. Semoga bermanfaat.

obatobatanherbal

Artikel Terkait :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *