Obat Tradisional Untuk Menurunkan Asam Urat dan Kolesterol

Asam urat adalah penyakit yang menyebabkan sendi terasa sangat sakit, sehingga bisa membengkak dan meradang, jika zaman dulu penyakit asam urat banyak diderita oleh orang lanjut usia, tetapi sekarang penyakit asam urat dapat dialami oleh siapa saja, hal ini disebabkan oleh perubahan gaya hidup modern dan tidak sehat. Dari hasil penelitian dan survei, dikatakan jika 3 dari 1000 orang telah menderita hiperurisemia, yaitu gejala terjadinya peningkatan asam urat di dalam darah secara kronis sehingga jauh melebihi ambang batas normal.

Rasa sakit pada persendian yang disebabkan oleh asam urat membuat Anda merasa tidak nyaman untuk melakukan aktivitas karena bergerak akan terasa sakit dan juga jika Anda mempunyai riwayat medis penyakit kolesterol tinggi. Maka dari itu, dibutuhkan obat tradisional asam urat dan kolesterol yang efektif untuk mengobati asam urat serta kolesterol dalam darah.

Obat Tradisional Untuk Penyakit Asam Urat dan Kolesterol

Berikut ini beberapa obat tradisional yang bisa dijadikan sebagai alternatif pengobatan penyakit asam urat dan kolesterol, diantaranya:

1. Tempuyung

Tempuyung atau lebih dikenal sebagai jombang adalah tumbuhan yang berasal dari Eurasia. Secara alami tumbuhan ini digunakan masyarakat untuk mengobati berbagai jenis penyakit, diantaranya penyakit asam urat, badan pegal-pegal, lamah dan lesu hingga batu ginjal. Tempuyung memiliki kandungan seperti silika, magnesium, natrium, kalium, asam fenolat, flavonoid dan berbagai senyawa aktif lainnya. Cukup dengan merebus beberapa lembar daun tempuyung dengan air bersih, tunggu selama beberapa menit hingga air mendidih dan hanya tersisa setengahnya saja, diamkan hingga dingin kemudian saring dan diminum sebanyak 2x setiap harinya.

2. Buah Ceri Hitam

Untuk mengatasi penyakit asam urat, Anda dapat menggunakan buah ceri hitam yang segar. Sari alami buah tersebut merupakan obat herbal terbaik untuk mengatasi asam urat ataupun batu ginjal serta encok yang terjadi karena asam urat. Buah ceri hitam segar rendah akan kandungan asam urat serta bisa membantu melakukan kristal-kristal yang mengendap yang menyebabkan penyakit asam urat dan juga encok. Buah Ceri mempunyai kandungan athocyanin, yaitu antioksidan dan anti inflamasi. Biasakan diri Anda untuk mengkonsumsi setengah lusin atau 2 lusin buah ceri setiap harinya.

3. Ragi Beras Merah dan Meniran

Obat tradisional untuk penyakit asam urat dan kolesterol yang efektif ialah ragi beras merah dan meniran. Meniran merupakan tumbuhan herbal yang mengandung senyawa flavonoid serta glikosida flavonoid yang berfungsi untuk mebantu menghambat kinerja enzim xantin oksidase serta superoksidase sehingga pembentukan asam urat terhalang dan berkurang. Rebus semua bagian meniran dengan air, tunggu hingga air rebusanmendidih dan tersisa setengahnya, tunggu hingga dingin. Minum sebanyak setengah gelas 2x sehari. Sedangkan ragi beras merah baik untuk mengatasi kolesterol tinggi. Hasil penelitian mengemukakan bahwa beras merah hasil fermentasi bisa mengontrol kadar kolesterol dalam darah.

Baca Juga : Obat Herbal Penurun Asam Urat dan Kolesterol

Mengontrol kadar kolesterol serta kadar asam urat yang berlebih dengan menggunakan obat tradisonal asam urat dan kolesterol adalah tindakan yang benar, karen tanaman obat herbal bersifat aman dan lebih murah dan mudah untuk didapatkan. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. cegah sejak dini agar tershindar dari penyakit asam urat dan kolesterol yang lebih parah. Semoga bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *