Obat Tradisional Yang Ampuh Mengobati Penyait Asma

Penyakit asma ialah penyakit yang menyerang saluran pernapasan. Penderita penyakit ini akan kesulitan bernapas dan sesak pada dada tetika penyakit asma ini sedang menyerang. Jika sudah begini penderita biasanya akan segera menggunakan obat untuk meredakan gejalanya yang biasa digunakan yaitu inhaler.

Inhaler merupakan obat untuk penyakit asma yang diberikan dokter untuk meredakan gejala asama ketika penyakit tersebut menyerang. Selama ini, pengobatan asma menggunakan inhaler cukup efektif untuk mengurangi gejalanya. Namun tidak menghilangkan atau menyembuhkan penyakit asama secara total. Inhaler hanya bekerja untuk meringankan gejala penyakitnya saja.

Obat Tradisional Untuk mengobati Asma

Obat Tradisional Yang Ampuh Mengobati Penyait Asma

Obat tradisional untuk mengobati penyakit asma kiranya patut Anda coba, karena obat tersebut mudah dibuat dan didapatkan. Atau Anda juga bisa menggunakan obat herbal yang saat ini banyak dijual dipasaran.

Baca Juga : Obat Herbal Penyakit Asma akut dan Kronis

Berikut ini bebera tanaman yang bisa dijadikan obat tradisional untuk mengobati penyakit asma yang mudah didapatkan:

1. Madu
Madu memiliki manfaat yang mampu mengencerkan lendir yang menghambat saluran pernapasan yang kemudian dapat dikeluarkan. Kami sarankan bagi penderita asma untuk mencoba mengkonsumsi madu. Cara mengkonsumsinya : campurkan 2-3 sendok makan madu kedalam air hangat, setelah itu harus segera diminum sampai habis. Harus dengan air hangat, jangan menggunakan air dingin atau air panas. Karena air dingin akan memperparah kondisi pernapasan. Sedangkan air panas, dapat merusak kandungan nutrisi dalam madu tersebut.

2. Bunga Kecubung
Menurut dr. Setiawan Dalimartha, bunga kecubung memiliki zat aktif yang diketahui bermanfaat dan dapat meringankan penyakit asma. Zat aktif tersebut merupakan hipociamin dan skopolamin. Cara meraciknya sangat mudah dilakukan yaitu dengan memetik 10 lembar daun dan 10 gram bunga kecubung dan keringkan beberapa saat dibawah sinar matahari. Setelah kering, gulungkan daun dan bunga kecubung tersebut seperti lintingan rokok. Bakar sedikit ujung lintingan danun dan bunga tersebut, lalu segera matikan apinya. terakhir hirup asap yang dikeluarkan dari hasil pembakaran lintingan tersebut. lakukan secara rutin dan teratur.

3. Daun Sirih
Daun sirih dipercaya banyak orang mampu mengatasi penyakit asma dengan cepat. Caranya : siapkan 10 daun sirih yang sudah dicuci bersih kemudian ditumbuk dengan satu sendok teh lada putih. Kemudian dicampur dengan setengah sendok teh minyak kayu putih. Ramuan ini hanya untuk digunakan diluar. Oleskan ramuan ini pada area dada dan leher ketika penyakit asama kambuh.

4. Jahe
Jahe adalah salah satu rempah-rempah asli Indonesia yang sudah dipercaya mampu menghangatkan tubuh. Tidak hanya itu, jahe ternyata mampu mengatasi dan menyembuhkan penyakit asma secara tradisional. Caranya siapkan jahe dan madu. kemudian tumbuklah jahe hingga halus, lalu campurkan dengan madu setelah itu minumlah campuran jahe dan madu tersebut secara rutin dan teratur.

5. Bunga Kenanga Kering
Bunga kenanga sudah terbukti khasiatnya mampu menuntaskan penyakit asma dengan cara alami dan herbal. Caranya, sediakan 3 kuntum bunga kenanga yang kering, selanjutnya rebus dengan 200cc air sampai mendidih setelah itu tutup rapat-rapat. Lalu tunggulah air rebusan tersebut hingga hangat atau dingin. Setelah itu minum ramuan sampai habis. Lakukan secara rutin dan teratur guna penyembuhan penyakit dengan cepat.

6. Mengkudu
Mengkudu merupakan bahan yang mengandung rasa pahit yang terdapat bintik bintik yang warna nya hitam. Mengkudu ini bisa dibuat untuk obat herbal asma paling ampuh yang manjur. Cara membuat ramuan ini dalam menyembuhkan penyakit asma. Yang bisa di jus atau direbus. Pilihlah salah satu cara yang dapat kalian lakukan dengan mudah. mengkudu ini memiliki sejuta khasiat yang digunakan untuk menggunakan dalam segala bidang penyakit. Mendapatkan mengkudu ini bisa dicari di pasar pasar tradisional yang tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Konsumsi lah ramuan ini dengan rutin dan teratur, agar penyakit ini bisa sembuh dengan total. Dan ramuan ini juga tidak memiliki efek samping dalam menggunakan nya, sehingga aman untuk digunakan.

7. Daun Seledri
Daun seledri adalah obat herbal asma paling ampuh dan bagus. Daun seledri ini bisa menemukannya di pasar pasar dengan harga yang sangat ekonomis. Membuat ramuan dengan daun seledri untuk penyakit asma. Yang caranya sangat mudah sekali. Yang kita perlukan alat blender dan daun seledri serta air. Blender lah daun seledri ini lalu jangan lupa tambahkan madu. Minumlah ramuan daun seledri ini dengan rutin dan teratur, supaya asma dapat cepat hilang. cara ini gampang sekali untuk dipakai tanpa resiko apapun yang siapa saja bisa untuk menggunakannya. waktu yang panjang pun bisa menggunakannya, karena bahan herbal saja yang digunakan tanpa memasukkan bahan bahan yang berbahaya. Namun kalian juga harus menjaga tubuh secara baik baik. Karena kesehatan tubuh itu paling penting.

Demikian usalan mengenai beberap obat tradisional untuk mengobati penyakit asma. Masih Banyak ramuan obat tradisional yang bisa kita gunakan untuk mengobati penyakit asma yang murah dan mudah didapat. diatas hanya sebagiannya saja yang sering digunakan. Semoga bermanfaat, Terimakasih.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *