Tanaman Obat Untuk Mengatasi Pengapuran Tulang

Tanaman memiliki berbagai kandungan dan manfaat yang sengat beragam untuk kesehatan. Terlebih jika tanaman tersebut sudah dikenal sebagai tanaman herbal atau tanaman obat. Banyak tanaman obat yang dapat dijumpai dalam kehidupan sehari-hari dan sering ditanam di pekarangan rumah. Kali ini kita akan membahas mengenai tanaman yang mempunyai khasiat untuk menjadi tanaman obat untuk mengatasi pengapuran tulang.

Baca Juga : Obat Pengapuran Tulang Pinggang, Sendi dan Lutut Terbaik

Pengapuran Tulang (osteoarthritis) adalah suatu penyakit yang diakibatkan oleh terkikisnya tulang akaibat beberapa penyebab, seperti faktor usia, kekurangan vitamin D dan kalsium, cegera pada tulang, dll. Pengapuran tulang biasanya ditangani dengan mengkonsumsi obat pereda rasa sakit, namun hal itu tentunya tidak ampuh dan dapat menimbulkan efek samping. Untuk itu, pemilihan tanaman obat alami sebagai cara menanganan dinilai sangat tepat karena tanaman obat memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk tubuh.

Tanaman Obat Untuk Mengatasi Penyakit Pengapuran Tulang

Tanaman Obat Untuk Mengatasi Pengapuran Tulang

  • Daun Sirsak
    daun sirsakSudah banyak informasi mengenai khasiat dan manfaat yang luar biasa dari daun sirsak untuk kesehatan, salah satu yang paling populer adalah daun sirsak dipercaya mampu mengatasi penyakit kanker. Namun selain itu, daun sirsak ternyata juga sangat ampuh untuk mengatasi maslaah pengapuran tulang.
  • Kulit Manggis
    kulit manggisSama seperti daun sirsak, kulit manggis juga sudah banyak dikenal akan khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan mengatasi berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit kanker. Kulit manggis memiliki kandungan yang baik untuk tulang, sehingga kulit manggis cocok dijadikan tanaman obat untuk mengatasi pengapuran tulang.
  • Kumis Kucing
    kumis kucingKumis kucing merupakan tanaman obat tradisional yang sudah dipakai sejak jaman dulu sebagai pengobatan alami. Pembuatannyapun sangat mudah, hanya dengan merebusnya dan meminum air rebusannya kita akan mendapatkan khasiat dari tanaman tersebut.

Baca Juga :

  • Daun Senggugu
    daun sengguguDaun senggugu juga berkhasiat untuk mengatasi pengapuran tulang, namun tidak banyak orang yang tahu dan menggunakannya. Padahal cara pembuatannya cukup mudah, dengan merebusnya dan meminum air hasil rebusannya kita bisa mendapatkan khasiat dari tanaman obat ini.
  • Daun Kentut
    daun kentutDibalik namanya yang agak aneh serta baunya yang menyengat, ternyata daun kentut mempunyai khasiat yang luar biasa untuk mengatasi pengapuran tulang. Mengkonsumis air rebusan daun kentut secara rutin dipercaya dapat menyembuhkan serta mencegah pengapuran tulang.
  • Panglai
    panglaiSatu lagi tanaman obat yang dapat dijadikan alternatif pengobatan pengapuran tulang adalah tanaman panglai. Tanaman ini dipercaya dapat mengatasi maslah pada tulang seperti pengapuran tulang, dapat memperkuat tulang dan sendi. Cara pembuatannya juga mudah, dengan merebus dan meminum air rebusannya secara rutin.

Itulah beberapa tanaman obat yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati dan mencegah pengapuran tulang. Manfaatkanlah tanaman disekitar Anda untuk mengatasi keluhan Anda. Karena tanaman herbal biasanya lebih ampuh dan aman dalam mengobati penyakit, selain itu juga murah dan mudah dibuat. Semoga bermanfaat.

obatobatanherbal.org

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *