Tanda dan Gejala Pengapuran Tulang Pinggang

Tanda dan Gejala Pengapuran Tulang Pinggang – Pengapuran pinggang umumnya dialami oleh lansia atau sesorang yang berusia diatas 50 tahun, wanita lebih rentan serta sering mengalaminya. Faktor usia memang sangat mempengaruhi kekuatan dan kesehatan tulang dan persendian, sehingga pada usia lanjut seseorang rentan pengalami masalah peradangan atau pengapuran tulang dan sendi.

Selain faktor usia, penentu seseorang mengalami pengapuran tulang baik sendi lutut, pinggang dan tulang belakang diantaranya adalah kekurangan kalsium, sering mengangkat beban yang telalu berat, kurang olahraga dan mempunyai berat badan yang berlebih atau obesitas.

Tanda-Tanda dan Gejala Pengapuran Tulang Pinggang

Tanda dan Gejala Pengapuran Tulang Pinggang

Ada beberapa tanda-tanda dan gejala seseorang mengalami pengapuran tulang sendi dan pinggang. Banyak dari penderita yang mengetauinya, banyak juga yang tidak sadar dan tidak mengetahui gejala tersebut. Berikut tanda dan gejalanya:

  • Nyeri dan sakit pada tulang dan persendian di pinggang saat digerakan atau ketika sedang melakukan aktivitas, seperti berjongkok, jalan dan sebagainya serta sering terdengar bunyi “krek-krek” pada persendian dan tulang.
  • Pada gejala awal, gejala dan tanda yang timbul dari pengapuran sendi dan pinggang ditandai dengan kaku dan rasa nyeri pada tulang dan persendian setelah duduk terlalu lama atau setelah bangun tidur.
  • Terkadang penderita mengalami pembengkakan pada persendian.
  • Hilangnya fleksibilitas dalam menggerakan cara bersamaan.
  • Sakit dapat meluas sampai ke leher atau punggung.
  • Pada gejala yang lebih berat, gejala rasa nyeri pada pengapuran tulang pinggang dapat dirasakan meski tidak sedang menlakukan aktivitas atau ketika sedang beristirahat.
  • Sedangkan, pada gejala yang lebih serius, rasa nyeri akan seakin parah dan sering dirasakan, sendi lutut semakin kaku dan dapat membengkok seperti huruf X atau O. Pendirita juga akan kesulitan saat berjalan karena pengepuran semakin parah akibat penipisan tulang rawan.

Obat Sakit Pinggang Herbal

Itulah beberapa tanda dan gejala dari pengapuran tulang pinggang atau sendi. Pengapuran tulang pinggang dan sendi atau osteoarthritis dapat menyerang pada semua persendian dan tulang, namun yang paling sering dialami adalah pengapuran pada lutut, pinggul sendi kaki dan tangan.

Tanda dan gejala osteoarthritis dapat berbeda-beda pada setiap orangnya, pada beberapa kasus kerusakan dan penipisan tulang rawan terjadi secara bertahap dan lambat selama bertahun-tahun.

Penyebab Pengapuran Pada Tulang Pinggang dan Persendian

Penanganan Yang dapat Dilakukan Pada Osteoarthritis

Ketika gejala atau pentyakit tidak terlalu parah, dapat dilakukan penanganan yang mudah dilakukan. Berikut cara penanganan osteoarthritis yang mudah dan tepat:

  • Jika mengalami rasa sakit atau nyeri pada persendian bisa diatasi dengan mengkonsumsi obat pereda rasa nyeri yang diresepkan atau dianjurkan oleh dokter.
  • Jika pengapuran disebabkan oleh berat badan yang berlebih, Anda harus berusaha menurunkan berta badan supaya dapat mengurangi tekanan pada sendi dan tulang.
  • Selain mengkonsumsi obat pereda rasa nyeri, untuk mengatasi rasa nyeri Anda dapat mengompres sendi yang menyeri dengan air hangat ataupun air dingin.

Untuk mengatasi masalah sendi dan tulang seperti peradangan dan pengapuran tulang sendi dan pinggang dapat dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen herbal yang diperomuulasikan khusus untuk sendi dan tulang, Triflex Capsule Green World. Info selengkapnya Klik Disini.

obatobatanherbal.org

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *