Tidur Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan

tidur yang baik untuk menjaga kesehatanSelain makanan, minuman dan olahraga, tidur termasuk salah satu cara hidup yang sehat. Tidur yang berkualitas akan memberikan manfaat terhadap kesehatan, tidur juga dapat menjaga kebugaran dan memulihkan tenaga. Jika tidur kita tidak teratur atau tidak sehat maka dapat berdampak pada kesehatan tubuh, untuk itu kita harus tahu bagaimana caranya tidur yang baik untuk menjaga kesehatan.

Baca juga: Makan Tepat Waktu

Waktu dan lamanya tidur
Tidur yang teratur dan cukup, pola tidur yang sehat sebenarnya dari jam 9 malam sampai dengan jam 6 pagi. Karena jam tidur yang normal dan sehat adalah 8-9 jam. Jika anda tidur kurang atau lebih dari 8-9 jam, akan ada kemungkinan anda akan mengalami sesuatu yang membuat anda menjadi tidak sehat. Dari berbagai penelitian, jelas bahwa tidur yang baik dan sehat adalah tidur yang cukup, yaitu sekitar 7 jam sehari.

Baca Juga : Makanan Yang Baik Untuk Susah Tidur

Posisi tidur
Posisi tidur yang baik bagi kesehatan yaitu dengan posisi menyamping dan terlentang. Tidur dengan posisi menyamping diyakini baik untuk kesehatan dan badan secara menyeluruh. Dengan posisi menyamping, terbukti bisa mengurangi dengkur dan membuat tulang belang belakang akan merenggang. Jika Anda tidur mendengkur, cobalah tidur dengan posisi menyamping. Suara dengkur Anda akan hilang.

Posisi tidur yang baik juga bisa dengan terlentang. Tidur dengan posisi terlentang merupakan posisi tidur yang paling sehat dan bisa mencegah sakit leher, punggung, meminimalkan keriput serta sangat membantu untuk peredaran darah keseluruh badan. Ingat, tidur bukan berarti aktivitas sel kita juga ikut tidur.

Baca Juga : Obat Susah Tidur Aman dan Efektif

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *